Sun 20 May 2018

Muslimin Akbar : Hari Ini Sekwan dan Supir Dipanggil, Tapi Tidak Hadir

Siantar, hetanews.com - Terkait pemanggilan Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Siantar, Mahadin Sitanggang, yang dilakukan Panitia Pengawasan Pemilihan (Panwaslih) hari ini, Selasa (13/2/2018), ternyata tak dipenuhi.

Dan menurut Panwaslih, Mahadin juga tidak memberikan alasan atas ketidak hadirannya ke kantor Panwaslih. 

Menurut salah seorang komisioner Panwaslih Siantar, Muslimin Akbar, bahwa Mahadin  dan supirnya yang harusnya memberikan klarifikasi tidak memenuhi panggilan Panwaslih. "Engga tau kita, kenapa tidak hadir, karena tidak ada alasan," ucapnya. 

Ditanya, apa langkah yang akan dilakukan Panwaslih atas ketidak hadiran tersebut ? Muslimin menyebutkan, mereka hanya membuat berita acara dari proses klarifikasi tersebut.

"Kita hanya buat berita acaranya, bahwa tidak hadir. Kalau soal memutuskan, nanti itu Bawaslu. Karena yang menemukan itukan Bawaslu, kita hanya meneruskan saja," katanya.

Baca Juga : Ini Penjelasan Sekwan, Soal Mobil Sekretariat DPRD di KPU Sumut saat Pendaftaran Calon Gubsu

Dikatakan, bahwa menurut Sekwan, dirinya tidak ada dipanggil oleh Panwaslih ? Dan pemanggilan itu hanya untuk supir mobil tersebut, Muslimin Akbar langsung membantah hal tersebut. "Sekwan dan supir kita panggil," tegasnya. 

Disebutkan wartawan juga, Mahadin memperdebatkan masalah bahasa mengantarkan salah satu calon, karena menurutnya (Sekwan,red), hal itu tidak mengantar.

Menaggapi hal itu, Muslimin menyebutkan, bahwa hal inilah yang membuat Panwaslih meminta klarifikasi dari dirinya.

"Makanya kita klarifikasi. Kita kan belum minta klarifikasi dari supir, karena kita tidak tahu supirnya itu, apakah Aparatur Sipil Negara (ASN) atau yang digaji negara, kan kita belum tau bagaimana kejadian di sana, "katanya.

Penulis: Tom. Editor: gun.