Wed 14 Nov 2018

Hefriansyah Resmikan Gedung Tourism Information Center

Wali Kota Hefriansyah saat menandatangani prasasati Gedung Pusat Informasi Pariwisata Kota Siantar,Rabu (13/2/2018). (foto:Lazuardi Fahmi)

Siantar, hetanews.com - Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Siantar resmi mengaktifkan Gedung Tourism Information Centre, Selasa (13/2/2018). Gedung ini berada di parkiran Pariwisata, Jalan Merdeka, Kecamatan Siantar Barat.

“Selain peresmian Gedung Tourism Information Center dan Gedung Dispar ada juga penyerahan CSR dari Bank Sumut kepada pedagang binaan Dinas Koperasi serta alat musik tradisional kepada sanggar binaan Dispar,” jelas Kadis Pariwisata Fatimah Siregar. 

Dijelaskan Fatimah, bahwa fungsi gedung ini bagi warga sebagai sarana memberikan informasi lokasi wisata. Hal ini mengingat keberadaan Kota Siantar masuk dalam lingkar Kawasan Strategis Nasional Danau Toba. 

Selain itu, juga bagian mengenalkan dan melestarikan budaya yang ada mewakili suku warga Siantar. Di gedung ini kegiatan budaya seperti sanggar bisa memakainya.

Penyerahan dana CSR dari Bank Sumut.

Saat peresmian gedung itu dihadiri Wali Kota, Hefriansyah, Wakil Walikota Togar Sitorus, Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP), Reinward Simanjuntak, Kesbangpol Lukas Barus dan Dinas Koperasi.

Amatan wartawan berbagai kegiatan dilakukan dalam persemian tersebut seperti tor-tor Simalungun dan budaya Batak Toba.

 

Penulis: tom. Editor: aan.