DPD DAG Jatim Dukung Gus Ipul - Puti Soekarno di Pilkada Jatim

DPD DAG Jatim menyatakan dukungannya kepada pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) - Puti Guntur Soekarno, di Pilkada Jawa Timur tahun 2018.

Jawa Timur, hetanews.com - Perkumpulan Demi Anak Generasi (DAG), menyatakan sikap dukungannya kepada pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) - Puti Guntur Soekarno, di Pilkada Jawa Timur tahun 2018.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) DAG Provinsi Jawa Timur, Eko Pudjianto, menyikapi pandangan secara organisasi DAG, terhadap aspirasi rakyat menghadapi Pilkada Jatim.

"Seluruh pengurus dan anggota DPD DAG Jatim, telah memetakan (hasil pendalaman di lapangan) berdasarkan aspirasi warga, yang menghendaki figur pemimpin masa depan adalah Gus Ipul-Puti Soekarno,"kata Eko Pudjianto, di Jawa Timur, akhir pekan lalu.

DPD DAG Jatim menyatakan dukungannya kepada pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Saifullah Yusuf
(Gus Ipul) - Puti Guntur Soekarno, di Pilkada Jawa Timur tahun 2018.

Sebagai tindak lanjut dukungan itu, DAG Jatim segera akan menggelar rapat konsolidasi kepada seluruh pengurus, di sejumlah wilayah. "Kita akan bentuk tim lapangan untuk menyosialisasikan program - program kerja Gus Ipul-Puti,"tambah Eko.

Dia juga mengatakan, seluruh kader DAG siap bergerak bersama dan bekerja bersama kepada tim sukses dan relawan pendukung Gus Ipul-Puti lainnya untuk menyukseskan pemenangan tersebut.

"Mendukung Gus Ipul - Puti adalah untuk kemakmuran rakyat Jatim ke arah yang lebih baik. Pasangan ini sudah terbukti punya rekam jejak bersih, dan menorehkan banyak prestasi," ujarnya. 

DPD DAG Jatim menyatakan dukungannya kepada pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) - Puti Guntur Soekarno, di Pilkada Jawa Timur tahun 2018.

Terkait visi - misi pasangan itu, menurut dia, Gus Ipul - Puti, punya sikap jelas yang berpihak kepada rakyat melalui program-program kerakyatan yang memang sangat sesuai harapan warga Jatim.

"Ada lima program unggulan Gus Ipul - Puti yang keseluruhannya berpihak kepada kesejahteraan rakyat kecil. Misalnya, pendidikan gratis berkelanjutan (Dik Dilan),"singkatnya.

Diketahui, Gus Ipul - Puti Soekarno diusung oleh PDI-P, PKB, Gerindra, dan PKS.

Penulis: tim. Editor: gun.