Mon 21 May 2018

Curi Uang Paket dari Counter Ponsel, Wanita Ini Diseret Warga ke Polsek Medan Baru

Petugas SPKT Polsek Medan Baru langsung melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. (foto/nico)

Medan, hetanews.com - Dengan tangan diikat tali plastik, Nurle boru Saragih (34), warga Jalan Setia Budi, diseret warga Jalan Sekip Medan Petisah, ke Mapolsek Medan Baru.

Pasalnya, wanita yang pura - pura tuli ini, diamankan warga karena mencuri uang kartu paket dari laci steling counter ponsel milik Arif (26), di Jalan Sekip Medan Petisah, tepatnya di depan Universitas Prima Indonesia. 

Menurut keterangan korban, kejadian itu bermula ketika Nurle (pelaku), mendatangi ponsel korban. Dan saat sedang ditinggalkan korban ke dalam rumahnya, tiba-tiba pelaku mengambil uang sebanyak Rp 270 ribu dari laci steling korban.

Namun aksi pelaku berhasil dipergoki warga sekitar yang langsung berteriak maling dan seketika pelaku langsung diamankan warga ke Mapolsek Medan Baru

"Dia (pelaku) tiba-tiba datang ke tempat jualanku dan mengambil uang dari laci itu. Rupanya ada warga yang melihat, yang langsung berteriak maling,"ucap Arif saat di Polsek Medan Baru. 

Pengakuan warga sekitar, pelaku sebelum melakukan aksinya, pelaku turun dari mobil toyota Avanza warna hitam.

"Dia ini keknya pura-pura linglung, kata warga tadi dia (pelaku) ini naik avanza turun disitu, baru mencuri uang dari tempat jualanku,"jelas Arif lagi.

Sementara pelaku saat diinterogasi petugas, mengakui perbuatannya karena tidak memiliki uang.  "Ya aku yang ambil, karena ngak ada orang yang menjaga kuambil aja, aku nggak punya uang,"aku pelaku

Pantauan wartawan, terlihat petugas SPKT Polsek Medan Baru langsung melakukan pemeriksaan terhadap pelaku.

Penulis: nico. Editor: gun.