Sun 20 May 2018

Gerebek Markas Pelaku Curanmor, Bripka Fajar Junjungan Panjaitan Tewas Tertembak

Jambi, hetanews.com - Bripka Fajar Junjungan Panjaitan, tewas setelah ditembak pelaku pencurian kendaraan bermotor, Selasa (13/2) dinihari sekitar pukul 00.45 WIB.

Informasi diperoleh, peristiwa penembakan itu berawal saat personel Polsek Jelutung, Muaro Jambi itu bersama rekannya berhasil mengamankan salah seorang dari sejumlah pelaku caranmor yang sudah dicurigai selama ini beraksi di wilayah hukum polsek itu.

Kemudian, terhadap pelaku yang sudah tertangkap dilakukan interogasi dan diperoleh teman-teman pelaku bersembunyi di wilayah Pematang Gajah Kecamatan Jaluko,  Kabupaten Muaro Jambi.

Selanjutnya personel Reskrim Polsek Jelutung dipimpin Kanit Reskrim melakukan pengembangan. Dan begitu tiba di lokasi yang dimaksud pelaku sebelumnya, personel termasuk Bripka Fajar langsung melakukan penggerebekan terhadap rumah yang didiga menjadi markas para pelaku.

Ketika pintu dibuka oleh seseorang dari dalam rumah, pria yang membuka pintu langsung diamankan. Kemudian, personel Bripka Pajar dan Bripka Dwi, setelah pintu terbuka.meringsek masuk ke dalam rumah untuk menangkap pelaku lainnya.

Saat masuk ke dalam rumah, pelaku yang berada di dalam rumah menembak kedua personel polisi itu.

Begitu terdengar suara tembakan, kedua personel berusaha menyelamatkan diri keluar dari dalam rumah. Tapi naas, Bripka Fajar terkena tembakan tepat di dada bagian kiri.

Bripka Fajar langsung dibawa personel lainnya ke Rumah Sakit Raden Mathaer Muaro Jambi untuk mendapat pertolongan. Namun begitu tiba di rumah sakit, Bripka Fajar dinyatakan sudah meninggal.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Ahmad Fauzi Dalimunthe saat dihubungi, Selasa pagi membenarkan kejadian tersebut. Korban anggota Polsek Jelutung itu sudah dibawa ke rumah duka untuk persiapan pemakaman oleh pihak keluarga.

“Benar, personel kita ditembak pelaku curanmor. Para pelaku sedang dalam pengejaran,” katanya. 

 

sumber : adanews.com

Penulis: -. Editor: Sella.