HETANEWS

Kajari Tanjungbalai Bakar – bakar Uang di Depan Pejabat Daerah dan Siswa

Barang bukti yang palsi yang dimusnahkan. (foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com – Kajari dan forum komunikasi pimpinan daerah, membakar sebanyak 166 lembar uang kertas pecahan 50 ribu. Selain itu, turut dimusnahkan ratusan gram narkoba dari berbagai jenis, Selasa (13/2/2018), di halaman kantor Kejari Tanjungbalai.

Kajari Tanjungbalai, Zulfikar Tanjung mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan tersebut telah mempunyai kekuatan hukum tetap. Pemusnahan ini, merupakan tindak pidana kejahatan dalam bulan Juli 2017 hingga Januari 2018 dalam 180 perkara, papar Kajari didampingi Sahat Josep Rumahorbo.

Kajari dan forum komunikasi pimpinan daerah Tanjungbalai memusnahkan barang bukti. (foto/ferry)

Adapaun barang bukti yang dimusnahkan, kata Kajari, yakni 143 perkara sabu dengan barang bukti 495,19 gram, 11 perkara ganja dengan barang bukti 913,26 gram, 4 perkara pil  ekstasi dengan barang bukti 100 gram, 2 perkara pil happy five (H5) dengan barang bukti 0,50 gram serta 11 perkara lainnya. Turut dimusnahkan juga uang palsu sebanyak 166 lembar dengan pecahan Rp 50 ribu.

Barang bukti sabu dan ekstasi  dimusnahkan dengan cara dilarutkan di dalam ember yang berisi air panas. Sementara ganja dan lainnya dibakar. Pemusnahan ini dihadiri oleh forum komunikasi pimpinan daerah dan siswa sekolah.

Forum komunikasi pimpinan daerah Tanjungbalai memusnahkan barang bukti. (foto/ferry)

Kajari menambahkan, pihaknya sengaja mengundang siswa sekolah agar nantinya mereka mengetahui bahaya dari penyalahgunaan narkoba serta ancaman pidana yang dikenakan, berupa penjara dan berharap agar para siwa ini sebagai penerus generasi bangsa untuk menjauhi narkoba.

Penulis: ferry. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.