Sun 19 Aug 2018

Statistik Menarik Jelang Juventus VS Tottenham Hotspur

Juventus lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah di leg pertama (foto/Massimo Pinca)

Inggris, hetanews.com - Juventus akan menghadapi Tottenham Hotspur pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, Selasa (13/2) malam waktu setempat. Juventus punya pertahanan yang bagus untuk meredam Harry Kane dan kawan-kawan.

Duel Juventus lawan Tottenham Hotspur merupakan salah satu duel yang masuk kategori big match di babak 16 besar Liga Champions. Juventus adalah penguasa Serie A dalam beberapa tahun terakhir dan finalis Liga Champions musim lalu, sedangkan Spurs kini menjelma jadi tim besar di Liga Primer Inggris.

Juventus lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai runner-up Grup D. Sementara Tottenham sukses menjadi juara Grup H setelah memenangi persaingan melawan Real Madrid.

Berikut fakta menarik jelang duel Juventus vs Tottenham Hotspur :

- Juventus sudah tak terkalahkan sejak bulan November dari seluruh kompetisi yang mereka mainkan. Kekalahan terakhir Juventus didapat saat mereka tumbang 2-3 di tangan Sampdoria.

Juventus saat ini bersaing dengan Napoli di puncak klasemen Serie A.
Juventus saat ini bersaing dengan Napoli di puncak klasemen Serie A

- Dalam 11 laga terakhir, Juventus selalu mengakhirinya dengan kemenangan. Bianconeri mencetak 24 gol dalam durasi tersebut dan hanya kebobolan satu gol.

- Sejak bulan Desember, Juventus mencatat 13 kali clean sheet. Catatan impresif ini menemui ujian berat ketika berhadapan dengan Tottenham Hotspur.

- Harry Kane sudah mencetak 32 gol dari 33 pertandingan yang ia lakoni musim ini. Juventus patut mewaspadai Kane dalam laga ini.

Ketajaman Harry Kane diuji saat ia menghadapi pertahanan Juventus.
Ketajaman Harry Kane diuji saat ia menghadapi pertahanan Juventus

- Tottenham Hotspur dan Juventus pernah bertemu dalam laga persahabatan jelang musim ini dimulai. Saat itu, Spurs menaklukkan Juventus dengan skor 2-0 di Stadion Wembley.

Fernando Llorente pernah berkostum Juventus.
Fernando Llorente pernah berkostum Juventus pada 2013

- Duel Juventus lawan Tottenham Hotspur juga jadi momen kembalinya Fernando Llorente. Pemain asal Spanyol ini membela Juventus selama dua musim sejak 2013. Llorente mencetak 23 gol dalam 66 penampilan bersama Juventus.

 

 

 

sumber : cnnindonesia.com

Penulis: -. Editor: sella.