Wed 14 Nov 2018

Dianggap Mengguntungkan, PT Rajai Jolma Tanam Jagung Seluas 6 Hektar

Rommel Simanullang di lokasi lahan jagung. (foto/akim)

 

Foto

lainnya

 

Humbahas, hetanews.com - Keberhasilan masyarakat menanam jagung dalam program penanaman jagung Pemkab Humbang Hasundutan (Humbahas) sudah berjalan hampir satu tahun.

Ternyata program itu semakin diminati masyarakat di Humbahas dan para pengusaha karena dianggap menguntungkan.

Salah seorang pengusaha pemilik PT Tajai Jolma, Rommel Simanullang ditemui di lahan masyarakat petani jagung sedang monitoring ke lahan masyarakat yang sudah berhasil menanam jagung, Senin (12/2/2018).

Rommel mengaku sedang membuka lahan jangung di Desa Matiti, Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbahas seluas kurang lebih 6 hektar.

"Saya membuka lahan ini sekitar 6 hektar karena melihat program jagung Pemkab Humbahas ini sangat sangat menguntungkan bagi para petani jagung. Sehingga saya juga ikut serta dalam program tersebut dan memanfaatkan lahan tidur," tukasnya.

Ditanya biaya yang sudah dikeluarkan, apakah nantinya akan menguntungkan sesuai luasnya lahan, Rommel menuturkan, masih melakukan pembukaan lahan sekitar 6 hektar.

"Dalam waktu dekat ini, kita akan menanam jagung. Saya disini hanya monitoring saja agar nantinya jagung yang ditanam bisa berhasil," paparnya.

"Kalau masalah hasil dan pengeluaran, kita belum tau. Bamun saya yakin, jika serius maka program itu akan berhasil kita lakukan," tandas Rommel.

Hal senadah juga diungkapkan salah seorang masyarakat sekitar, bahwa yang paling utama dalam program penanaman jagung tersebut adalah keseriusan.

"Jika kita serius dalam melaksanakan program jagung itu saya yakin bisa berhasil dan menguntungkan. Paling menarik bagi saya adalah pemerintah yang menjamin akan harga dan jagung tersebut," terang warga Matiti bermarga Simanullang.

Penulis: akim. Editor: aan.