Sun 19 Aug 2018

Alasan Astra International Suntik Rp2 Triliun ke Gojek

Kantor Gojek Indonesia

Jakarta, hetanews.com - Penyedia layanan berbagi tumpangan atau ride sharing, Gojek kembali menerima guyuran investasi baru. Kali ini, PT Astra International Tbk, menginvestasikan US$150 juta, atau Rp2,04 triliun ke Gojek.

Presiden Direktur PT Astra International, Prijono Sugiarto mengatakan, dengan mendukung Gojek, maka diharapkan dapat menggabungkan keahlian dua perusahaan di bidang otomotif dan memberi jangkauan Gojek lebih luas ke konsumen.

Menurut dia, kedua perusahaan yang merupakan national champion akan berbagi peluang kerja sama untuk meningkatkan produktivitas, mendorong masyarakat masuk ke sektor ekonomi formal, mendukung inovasi produk dan jasa untuk menciptakan pasar baru, serta mendukung pertumbuhan ekonomi.

Sejak awal berdiri, Gojek telah menciptakan lapangan pekerjaan kepada jutaan penduduk Indonesia. Jumlah pengemudi Gojek yang terdaftar saat ini, lebih dari satu juta pengemudi, dengan lebih dari 125 ribu mitra usaha, dan 30 ribu penyedia jasa di platform Gojek.

"Kami antusias menjadi bagian dari perjalanan Gojek yang luar biasa. Gojek merupakan pemain utama dalam ekonomi digital Indonesia dan dipimpin oleh manajemen anak bangsa yang solid," jelas Prijono dalam keterangan tertulisnya, Senin 12 Februari 2018.

Ia mengungkapkan, masuknya Astra ke Gojek juga didorong oleh misi sosial Gojek yang ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Hal ini sejalan dengan komitmen Astra untuk mendukung pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah di Indonesia.

Chief Executive Officer dan Founder Gojek, Nadiem Makarim, mengatakan adanya kerja sama ini menandakan pencapaian yang signifikan bagi Gojek. Masuknya Astra menjadi pengakuan tersendiri atas keberhasilan strategi Gojek.

Menurut dia, kedua organisasi ini memiliki kepercayaan yang sama, bahwa dengan berkolaborasi kita bisa bersama-sama mengakselerasi perkembangan ekonomi serta meningkatkan hajat hidup jutaan penduduk bangsa ini.

 

sumber : viva.co.id

Penulis: -. Editor: sella.