Sun 19 Aug 2018

Kisah Tragis Adelina, TKW Asal Medan yang Meninggal, Dibiarkan Tidur di Luar Rumah Bersama Anjing

Malaysia, hetanews.com - Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Malaysia meninggal dunia Minggu (11/2/2018). Dia adalah Adelina (21) yang berasal dari Medan.

Sebelum meninggal, Adelina mendapat perlakuan buruk dari majikannya. Adelina dibiarkan tidur di luar rumah dengan seekor anjing selama satu bulan. 

Adelina sendiri sempat diselamatkan oleh kepolisian pada Sabtu (10/2/2018). Penemuan Adelina ini berawal dari laporan Por Cheng Han (29) yang mendapat kabar tersebut dari seorang wartawan.

"Por mendapat informasi dari seorang wartawan pada hari Sabtu pagi, ia lalu pergi ke rumah yang terletak di Medan Kota Permai 2 dan menemukan korban di luar rumah," ujar kepolisian setempat Nik Ros Azhan Nik Abdul dikutip dari The Star.

Saat Adelina didatangi oleh Por, dirinya seperti orang ketakutan. Ditanya pun, Adelina tak memberikan jawaban. "Kami berbicara dengan tetangga, mereka sering mendengar majikannya akan memecatnya. Suaranya keras dari dalam rumah," kata Por dikutip Grid.ID dari The Straits Times.

Tak hanya itu, kondisi Adelina juga sangat tragis, kepala dan wajahnya mengalami pembengkakan. Ada juga luka nanah dan bekas luka bakar di kaki. Terkait luka tersebut, majikannya mengaku bahwa Adelina tidak sengaja menumpahkan bahan kimia.

Sebelum diselamatkan, majikan Adelina sempat memasukkan dirinya ke mobil dan membawanya ke luar rumah. Kemudian tim penyelamat memanggil polisi. Akhirnya, polisi menahan majikan Adelina yang berusia 36 tahun serta saudara laki-laki majikan itu yang berusia 39 tahun.

 

sumber : tribunnews.com

Penulis: -. Editor: sella.