HETANEWS

PD Tanah Jawa Diduga Caplok Pembuatan LPJ Dana Desa TA 2017

Oknum pendamping desa Kecamatan Tanah Jawa, Lista boru Damanik yang dituding dan diduga mencaplok pembuatan LPj dan diduga memonopoli pengadaan plank proyek dana desa. (foto/zai)

Simalungun, hetanews.com - Oknum Pendamping Fesa (PD), di Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Lista Damanik, dituding mencaplok pembuatan laporan pertanggungjawaban (LPJ) penggunaan dana desa TA 2017 dengan memanfaatkan kurang cakapnya para Pangulu dan perangkat Nagori.

Selain melakukan aksi yang tak sepantutnya dilakukan, karena berbanding tak sesuai tupoksinya selaku PD, pejabat PNPM di Kecamatan Tanah Jawa sebelum adanya dana desa, juga disinyalir melakukan monopoli terhadap pengadaan plank proyek dana desa.

Menurut sejumlah perangkat nagori di Kecamatan Tanah Jawa, yang enggan dipublikasikan, Minggu (11/2/2018), bahwa aksi diduga memperkaya diri yang dilakukan oknum PD tersebut, memanfaatkan kurang cakapnya para Pangulu dan perangkat Nagori.

Di antaranya LPJ dan plank proyek dana desa Tahun Anggaran (TA) 2017 Nagori Tanjung Pasir, Nagori Muara Mulia, Nagori Bayu Bagasan, Nagori Bah Kisat, Nagori Panombean Marjanji dan Nagori Nagori lainnya di Kecamatan Tanah Jawa.

Sumber yang layak dipercaya ini juga mendesak agar instansi terkait, seperti Inspektorat, Kejaksaan Negeri (Kejari) fan pihak Polres Simalungun segera melakukan pemanggilan terhadap oknum PD Kecamatan Tanah Jawa guna dimintai keterangan.

Terkait tudingan dan dugaan ini, Lista boru Damanik yang coba untuk dikonfirmasi melalui telepon seluler tidak menanggapi, walau nada panggil telepon selulernya aktif. Bahkan konfirmasi yang dilayangkan, juga tak dibalas.

Penulis: zai. Editor: gun.