HETANEWS

Jonan Ingin Mobil Listrik Karya Mahasiswa ITS Segera Diproduksi Massal

Menteri ESDM Ignasius Jonan jajal mobil listrik (foto/Istimewah)

Jakarta, hetanews.com - Setelah memberikan kuliah umum di Gedung Rektorat Institut Tehnologi Sepuluh November (ITS) Surabaya pada Jumat (9/2), Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menyempatkan diri untuk menjajal mobil listrik karya mahasiswa ITS.

Bersama Rektor ITS Joni Hermana, Jonan berkeliling halaman gedung rektorat dengan mobil listrik berwarna merah buatan Garansindo Electric Scooter ITS atau yang dikenal dengan sebutan Gesits.

Jonan merekomendasikan ITS agar segera memproduksi secara massal kendaraan tersebut, sehingga dapat diperjualbelikan secara komersial.

"Saya menganjurkan kepada Pak Rektor segera diproduksi secara massal dan dikomersialkan. Karena kalau tidak dijual, kita tidak tahu apa yang harus diperbaiki atau disempurnakan," kata Jonan, Minggu (11/2).

Rencananya, mobil listrik Gesits akan diluncurkan secara komersial bertepatan dengan Hari Raya Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 pada 17 Agustus 2018 nanti.

Mobil listrik Gesits dirancang menggunakan tenaga baterai 20 kWh dengan kemampuan jarak tempuh 130 kilometer (km). Selain itu, mobil ini bisa melaju dengan kecepatan maksimum 180 km per jam dengan pendistribusian berat yang jauh lebih stabil.

sumber: kumparan.com

Editor: sella.