HETANEWS

Puncak HPN di Binjai, Kapolres: Kita Gelar Sekali Lagi

Kapolres Binjai, AKBP Donald P Simanjuntak saat memotong tumpeng bersama anggota DPRD, tokoh masyarakat dan wartawan. (foto/jufri)

Binjai, hetanews.com -  Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Kota Binjai, yang berlangsung di Warkop Jurnalis, digelar cukup meriah, Sabtu (10/2/2018) siang.

Sebagai tanda puncak perayaan, Kapolres Binjai, AKBP Donald P Simanjuntak, didampingi anggota DPRD Binjai, Jonita Agina Bangun, Maruli Malau, Emagata dan tokoh masyarakat, Eddy Aswari melakukan pemotongan tumpeng dan membangikannya kepada wartawan.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Binjai, Zainuddin Purba melalui anggota DPRD Binjai, Jonita Agina Bangun mengatakan, selama ini peran pers sangat besar bagi kemajuan sebuah bangsa.

Sebelum menjadi anggota legislatif dari partai Hanura, kata Jonita, dirinya merupakan seorang wartawan.

"Dunia pers sangat penting untuk kemajuan. Saya sudah pernah mengalaminya, walaupun ada suka dan duka dalam pelaksanakan tugasnya di lapangan," ujar Jonita.

Politisi yang dikenal rajin bekerja itu, juga meminta agar wartawan yang bekerja sebagai pers untuk menjungjung tinggi kode etik sesuai dengan UU Pers Nomor 4 Tahun 1999.

Kapolres AKBP Donald P Simanjuntak menyebutkan, pers sangat berperan penting dalam tugas Kepolisian, khususnya di Binjai.

Dia meminta agar wartawan subjektif.  "Jangan mau dimanfaatkan untuk melakukan hal yang negatif," ujar Kapolres.

Diceritakannya, selama 2 bulan menjabat Kapolres Binjai, dia melihat para pekerja pers, sudah bekerja dengan baik.

"Saya anggap, bahwa jajaran kepolisian sangat butuh peran pers. Sesuai dengan arahan bapak Kapolri," jelas mantan Kapolres Samosir itu.

Perwira melati 2 di pundaknya itu, meminta wartawan yang merupakan pengawas Kepolisian secara eksternal agar mengawas mereka sesuai aturan yang berlaku. "Inibagar kami bekerja dan melayani masyarakat dengan baik," sebutnya.

Melihat kesederhanaan acara yang digelar oleh wartawan membuat Kapolres terharu. Dia mengundang para wartawan untuk kembali menggelar acara serupa, bersama Polres Binjai.

"Saya mengundang kawan wartawan untuk menggelar acara HPN di Polres Binjai bersama kami sebagai mitra wartawan," katanya disambut tepuk tangan wartawan dan tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut.

Kapolres juga meminta maaf kepada wartawan, apabila ada perbuatan atau tutur kata dirinya maupun anggota Kepolisian Polres Binjai yang kurang berkenan.

Koordinator perayaan HPN di Binjai, M Zainal Tanjung, Zainal Abidin Nasution alias Ki Ageng, Arma Delisa Budi dan Iskandar Paloh, mengucapkan terima kasih kepada para mitra wartawan dan seluruh wartawan di Kota Binjai yang turut mensukseskan puncak perayaan HPN di Kota Binjai.

Penulis: jufri. Editor: gun.