Wed 14 Nov 2018

Cerita Pelecehan Seksual saat Ibadah Haji Jadi Viral

Ilustrasi-Perempuan

Arab Saudi, hetanews.com - Cerita seorang pengguna jejaring sosial Facebook yang mengaku mengalami pelecehan seksual saat menjalani ibadah di Tanah Suci Mekah menjadi viral.

Kejadian ini dituliskan oleh akun Facebook bernama Sabica Khan. Seorang perempuan yang mengaku tinggal di Kota Karachi Pakistan.

"Saya takut berbagi ini. Karena mungkin menyakiti sentimen agama anda," tulis Sabica sebelum memulai pelecehan seksual yang dialaminya di Mekah.

Pengakuan Sabica, pelecehan itu terjadi saat ia sedang menjalani ibadah Tawaf. Sejak awal ia telah menyadari ada sentuhan aneh di tubuhnya dalam sebuah kerumunan jemaah.

Namun, ia mengabaikan itu. Sampai akhirnya hal itu dialaminya hingga tiga kali. Sabica pun berkeyakinan jika ia harus menghentikan tindakan itu.

"Sedih untuk mengatakan bahwa anda bahkan tidak aman di tempat suci," tulisnya.

Di linimassa, sejak cerita itu dibagikan, lebih dari 1.200 akun lain langsung membagikan kisah pelecehan seksual yang dialami Sabica Khan di Tanah Suci.

Komentar pun membanjiri laman milik Sabica. Beberapa menyangsikan pengalaman Sabica, dan lainnya berempati dengan pelecehan yang terjadi.

"Kau tidak sendirian. Itu terjadi padaku juga. Dua kali, ketika saya mencoba untuk menyentuh hajar aswad," tulis akun lainnya bernama Tooba Khan.

"Aku sangat bangga padamu karena menyuarakan hal ini," tulis akun lainnya bernama Rabeea Yousuf.

 

 

 

sumber : viva.co.id

Penulis: -. Editor: sella.