HETANEWS

Terkait Permintaan Defenitif Plt Sekda, Ini Pengakuan Wakil Wali Kota Siantar

Wakil Wali Kota Siantar, Togar Sitorus. (foto/tom)

Siantar, hetanews.com - Terkait desakan dari beberapa pihak, termasuk DPRD yang meminta agar mendefenitifkan Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kota Siantar, Resman Panjaitan, ditanggapi Wakil Wali Kota, Togar Sitorus.

Kata Togar, hal tersebut merupakan hak prerogatif dari Wali Kota Siantar, Hefriansyah. Dan dia juga menyebutkan, bahwa sampai saat ini dia dan Wali Kota, belum membicarakan terkait Sekda Kota Siantar.

Hal itu disampaikan Togar Sitorus saat ditemui hetanews.com, di kantornya, Senin (5/2/2018).

“Kalau masalah Sekda, saya hanya dapat kabar saja, memang dibuka kembali kemarin. Dudah ada yang mendaftar, 2 orang dari Siantar dan 5 luar kota,"b" beritahunya.

Terkait dibukanya kembali pendaftaran Sekda tersebut, Togar mengatakan, hal tersebut adalah hak prerogatif dari Wali Kota.

"Itukan haknya dari Wali Kota sendiri, dan mungkin juga peraturannya seperti itu. Saya juga belum baca, bagaimana peraturannya. Mungkin tenggat waktu sampai 3 kali dibuka pendaftaran," katanya.

Ditanya, apakah permasalahan Sekda sudah dibicarakan Wali Kota dengan dirinya, Togar kembali mengaku belum ada pembicaraan terkait Sekda.

"Belum ada kita bahas soal itu, tetapi memang kalau informasi kita sudah dengar. Kita lihat lah, bagaimana nanti keputusan Wali Kota," ucapnya.

Penulis: tom. Editor: gun.