HETANEWS.COM

JMS Kejari Simalungun di SMAN 1 Raya, Himbau Pelajar Jauhi Narkoba

Tim JMS Kejari Simalungun, diabadikan bersama pelajar dan Kepsek SMAN 1 Raya usai mengikuti seminar bahaya narkotika.(foto/ayu)

Simalungun, hetanews.com - Jaksa Masuk Sekolah (JMS) Kejari Simalungun, melakukan penyuluhan hukum kepada pelajar SMAN 1 Raya, di aula asrama SMA Plus Partuha Maujana Simalungun (PMS), Senin (5/2/2018).

Kasi Intel Kejari Simalungun, Robinson Sihombing,  melalui JMS, menghimbau pelajar untuk menjauhi narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya. Juga menyinggung meningkatnya kenakalan remaja yang mengarah kepada tindak pidana penyalahgunaan narkotika.

Robin didampingi tim jaksa, Barry, David L Sipayung, Indri Wirdia, Christianto dan Herman Ronal Panjaitan, dalam paparannya juga menyebutkan, bahaya narkotika bagi kesehatan dan juga dampak hukum bagi penyalahguna narkotika.

Selain itu, juga pelajar dikenalkan berbagai jenis narkotika agar dapat dihindari dan menjauhi jenis -jenis obat terlarang tersebut.

Tim penyuluhan hukum juga memaparkan contoh kasus yang banyak terjadi di lingkungan masyarakat umum dan juga cara mengantisipasi atau menjauhi narkotika dan sejenisnya. Efek narkotika, sangatlah berbahaya karena dapat merusak syaraf, bahkan kematian.   

Tim JMS mengharapkan kepada para pelajar yang telah mengikuti paparan tersebut, dapat menerapkannya, baik di lingkungan keluarga dan masyarakat agar tidak terpengaruh dengan narkotika.

"Mari kita ciptakan lingkungan bersih dan bebas narkotika. Katakan no pada narkotika," kata Sihombing.   

Sebelumnya, Kepala Sekolah SMAN 1 Raya, Daud Raja Purba, menghimbau para iswa/siswi untuk mengikuti seminar tersebut dengan baik agar dapat mengambil semua hikmah dan pelajaran dari penerangan hukum yang disampaikan oleh tim JMS Kejari Simalungun.   

Purba  juga berharap, Kejari Simalungun dapat menjadwal ulang seminar tersebut, karena sangat berarti bagi pelajar yang kini dalam masa pertumbuhan yang mempunyai rasa ingin tahu cukup tinggi.

"Dengan dijelaskannya jenis dan bahaya narkoba, mampu membuat pelajar mengerti dan takut akan narkotika," jelasnya.   

JMS ditandai dengan tanya jawab dan terlihat antusias pelajar mengikuti acara tersebut dengan banyaknya pertanyaan dari pelajar yang memiliki rasa ingin tahu cukup tinggi.

Penulis: ay. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan