HETANEWS.COM

Hati-Hati Modus Penipuan Baru dengan Hipnotis, Sengaja Sertifikat Tanah dan Cek Tercecer

Berkas yang tercecer dan diduga modus penipuan. (foto/tom)

Siantar, hetanews.com - Warga Siantar diharapkan berhati-hati dengan modus baru penipuan dengan menggunakan hipnotis.

Hal ini dilakukan dengan sengaja mencecerkan sertifikat tanah dan uang cek di depan rumah warga. Sehingga warga yang menemukan akan menelepon. Dan ketika sudah bertemu warga itu akan dihipnotis. 

Hal ini dikatakan salah satu anggota DPRD Arapen Ginting, Senin (5/2/2018). Dia menyebutkan, bahwa ini terjadi kepada temannya.

"Hari Sabtu (3/2/2018) teman saya memberitahukan ada tercecer surat tanah dan cek berisi Rp 2,5 miliar dindepan rumahnya. Di situ sekalian dibubuhi nomor telepon si pemilik," sebut Arapen. 

Mendengar hal itu kemudian Arapen dan temannya mencoba menghubungi nomor kontak yang ada dalam berkas tersebut.

"Kita hubungilah kan bersangkutan dan bilang nanti temannya yang ngambil berkas itu. Daya bilang dari mana kami tau kalau itu teman bapak. Agak lama memang dia ngasih bicara kita sama temannya. Saya bilang agar bertemu di Kantor Polsek," ucap Arapen menceritakan. 

Namun setelah berapa lama ditunggu, ternyata yang bersangkutan tak kunjung datang.

"Mengapa saya ajak bertemu di Polsek, karena  kebetulan pernah baca di daerah lain ada modus seperti itu. Jadi kita takut penipuan atau hipnotis, dan ternyata benar yang bersangkutan tidak datang ke Polsek," paparnya.

Kata Arapen  bahwa berkas yang tercecer seakan terlihat asli. Untuk itu dia mengharapkan agar warga berhati-hati ketika menemukan berkas yang tercecer tersebut.

"Kalau ada warga menemukan berkas seperti itu agar melapor saja langsung ke Polsek atau Polres. Biar Polres nanti yang menghubungi yang bersangkutan, jadi tidak ada warga yang menjadi korban," himbau Arapen.

Penulis: tom. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan