HETANEWS.COM
CITIZEN JOURNALISM

Panit II Binmas Polsek Medan Baru Sampaikan Pesan Kamtibmas

Panit II Binmas Polsek Medan Baru, Ipda Sariyono bertindak sebagai pembina upacara. (foto/nico)

Medan, hetanews.com - Sebagai salah satu tugas pokok Bhabinkamtibmas dalam menyampaikan pesan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Binmas Polsek Medan Baru melaksanakan Go To School di Yayasan Pembangun Didikan Islam (YPDI) Jalan Jamin Ginting Padang Bulan Medan, Senin (5/2/2018).

Pada kegiatan Go To School ini dipimpin Panit I Binmas Polsek Medan Baru Ipda Ganefo Sembiring didampingi Panit II Binmas, Ipda Sariyono beserta Bhabinkamtibmas Kelurahan Padang Bulan Aiptu Sartono Karo-Karo, diikuti peserta upacara dari Kepala Sekolah  (Kepsek), Wakil Yayasan Pembangun Didikan Islam, para guru serta pelajar SD, SMP dan MTs YPDI sebanyak lebih kurang 400 orang.

Selaku pembina upacara, Sariyono menyampaikan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Juga menjelaskan tentang jenis-jenis narkoba serta menyampaikan pesan kamtibmas agar dijauhi karena akan menghancurkan masa depan para pelajar nantinya.

"Anak-anak jangan takut kepada polis. Karena polisi juga merupakan sahabat kalian yang peduli dengan dunia pendidikan. Kalian harus bangga bisa bersekolah di sekolah ini," kata Sariyono.

Para personil Polsek Medan Baru saat menyapa para pelajar. (foto/nico)

Dirinya juga menghimbau kepada para murid/pelajar SD, SMP dan MTs YPDI untuk mematuhi peraturan sekolah sesuai janji siswa yang telah diucapkan bersama.

"Jangan bolos sekolah dan pergi ke warung internet (warnet) khususnya pada saat jam belajar," pesan Sariyono.

Sementara itu di tempat terpisah, Kapolsek Medan Baru Kompol Victor Ziliwu mengatakan, kegiatan Go to School adalah salah satu tugas pokok Bhabinkamtibmas. Sekaligus sosialisai aplikasi Polisi Kita kepada guru dan siswa siswi YPDI.

"Kami berharap kepada para pelajar agar rajin belajar untuk meraih cita cita sebagai generasi penerus bangsa," pungkasnya.

Penulis: nico. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan