HETANEWS.COM

Warga Paya Pasir Merana Akibat Pengangkutan Kayu Akar

Truk pengangkut akar yang diprotes warga. (foto/ver)

Tebingtinggi, hetanews.com - Sejak sebulan belakangan ini warga Desa Paya Pasir, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) merana dan sulit bernapas.

Pasalnya, truk pengangkut kayu akar hilir mudik tanpa sedikitpun menghiraukan masyarakat yang dilalui. Padahal, keberatan warga sudah disampaikan ke pemerintahan dan dinas terkait tapi belum ada solusi yang ada.

Bahkan, abu yang dihasilkan dari hilir mudik truk itu hingga masuk ke rumah warga, bukan saja jalan yang berdebu, sehingga keberatan warga memuncak parah.

Roy salah seorang warga, Senin (5/2/2018) sambil menunjukkan surat keberatan warga yang ditujukan kepada Kepala Desa  (Kades) mengaku, mereka sudah sangat merana setiap hari.

Surat keberatan warga atas keberadaan truk pengangkut akar.

Untuk menghilangkan debu yang berterbangan, warga selalu bergantian menyiram jalan dengan air seadanya tanpa ada kepedulian pihak dari pengangkutan kayu akar. Bahkan malah terkesan menantang warga disana.

" Kami minta agar pemerintahan desa peduli atas kepedihan warga dan memanggil pihak pengangkutan agar pengertian untuk kepentingan warga sekitar. Karena dilalui truk hilir mudik yang disebut-sebut milik Akiet," tegasnya.

Sementara itu, Kades Paya Pasir, Hatta mengaku sudah menyurati pihak pengangkutan truk kayu arang dari PT Socfindo Perkebunan Tanah Besih untuk kependulian buat warga sekitar, bukan melakukan pembiaran, sehingga warga dirugikan dampak bisnis itu.

"Kayu arang yang diangkut melintasi Dusun 6 Desa Paya Pasir terkhusus daerah Simpang Tanah Nesih yang diributi warga akibat abu yang ditimbulkan cukup parah," ucap Hatta.

Penulis: ver. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan