HETANEWS.COM

Denni dan Tiwi sama-sama Ngaku Diajak ke Siantar Hotel, BKD Bingung!

Siantar, hetanews.com- Menanggapai pengaduan salah seorang anggota DPRD Siantar dari Partai Hanura Jesika Pratiwi Sidabalok (Tiwi) atas tuduhan percobaan pemerkosaan, yang dilakukan oleh rekannya sesama anggota DPRD, dari Partai Golkar Denni Siahaan, hari ini, Senin (11/01), Badan Kehormatan DPRD (BKD) Siantar memanggil kedua bela pihak untuk meminta keterangan langsung dari mereka.

Ada pun pemanggilan ini  terkait dengan adanya surat yang dilayangkan oleh Front Pembela Islam (FPI) ke DPRD agar mengaudience dengan kedua anggota DPRD Siantar itu.

Ketua BKD Siantar Boy Paradi Purba mengatakan pemanggilan tersebut belum menuaikan hasil, sebab dari hasil keterangan dari keduanya berbeda. "Pertemuan hari ini belum ada kesimpulannya, sebab keterangan dari keduanya berbeda," kata Boy.

Perbedaan yang tersebut kata Boy, yakni kedua belapihak sama-sama mengaku jika diajak ke Hotel. "Kalo keterangan dari Tiwi, dia diajak sama Denni, tapi kalo keterangan dari Denni, dia diajak sama Jesika ke Siantar Hotel," katanya.

Karena perbedaan tersebut nantinya, BKD akan memanggil saksi-saksi dari surat pernyataan yang ditunjukkan oleh Tiwi ke Pihak Kepolisian. "Untuk itu kami memanggil saksi-saksi dari surat pernyataan itu, yaitu Rini Silalahi sama Hendra Pardede," katanya.

Sekertaris BKD Ronal Tampubolon mengatakan, saat ini BKD hanya mencari tahu apakah ada kode etik yang dilanggar oleh Tiwi dan Denni, dan untuk proses hukum, DPRD menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian, karena itu bukan ranah mereka.

"Kita hanya mencari tahu apakah ada kode etik yang mereka langgar. Kalo proses hukum biarlah kepolisian yang bekerja, karena kita hanya bisa meminta keterangan sesuai dengan kapasitas DPRD," kata Ronal.

Sedangkan soal batalnya pertemuan antara Tiwi, Denni bersama FPI, Boy mengatakan jika BKD tidak bisa langsung mempertemukan mereka, sebab harus berkoordinasi lagi dengan Ketua DPRD. "Untuk masalah itu BKD tidak bisa mempertemukan mereka langsung, kami juga harus berkoordinasi lagi dengan Ketua, dan untuk hari ini interen kami (BKD) yang membahas itu," kata Boy.

Penulis: tom. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan