HETANEWS

Karang Taruna Doloksanggul Gelar Aksi Gotong Royong

Kegiatan gotong yang dilaksanakan Karang Taruna Doloksanggul.

Humbahas, hetanews.com - Usai mengadakan temu karya beberapa minggu yang lalu, Karang Taruna Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten HumbangHasundutan (Humbahas) langsung melaksanakan gotong royong.

Ini berupa pembersihan tempat ibadah di Desa Simangaronsang, Kecamatan Doloksanggul pada Sabtu (3/2/2018).

Gotong royong itu dihadiri langsung Kepala Dinas Sosial Kabupaten Humbahas, Paiman B Purba dan Camat Doloksanggul, Rikky Hilman Sihite sekaligus membuka kegiatan tersebut. 

Dalam sambutannya, Rikky mengapresiasi kehadiran peserta yang mengikuti gotong royong perdana Karang Taruna Doloksanggul

"Sebuah kebanggaan bagi kita semua berkumpul disini .Karena saya melihat para generasi muda yang cinta kebersihan, antusias dan mau berkumpul dalam organisasi ini untuk melakukan hal yang selama ini sudah jarang dilakukan pemuda di kecamatan ini," sebutnya.

Rikky juga berharap, kegiatan seperti ini tidak hanya sekali ini dilaksanakan, namun harus berkelanjutan.

Sementara Paiman juga meminta Karang Taruna agar lebih aktif lagi dalam membantu program pemerintah.

Sejumlah anggota Karang Taruna Dolok Sanggu.

Menurutnya, Karang Taruna dalah organisasi sayap pemerintah. Yang dalam hal ini harus membantu pemerintah dalam melaksanakan program yang menyentuh langsung masyarakat, khususnya para pemuda di Kabupaten Humbahas.

"Kegiatan bakti sosial harus lebih sering kita lakukan agar seluruh lapisan masyarakat di Humbahas, khusunya Kecamatan Doloksanggul  dan dampaknya bisa secara langsung dirasakan," paparnya.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Doloksanggul, Jonathan Sihite mengungkapkan, bahwa program ini merupakan wujud nyata, lahirnya kembali Karang Taruna ditengah-tengah masyarakat Doloksanggul.

"Ini merupakan langkah awal kita untuk memberikan kerja nyata di tengah-tengah masyarakat . Mudah mudahan kegiatan ini akan kita laksanakan nantinya pada hari Sabtu setiap minggunya, secara bergilir di seluruh Desa dan Kelurahan di Humbahas," tukasnya.

Pihaknya juga ingin masyarakat Doloksanggul sadar betapa pentingnya kebersihan dalam kehidupan ini.

"Kami juga ingin budaya gotong royong kembali tumbuh dalam kehidupan bermasyarakat," paparnya mengakhiri.

Penulis: jonathan. Editor: aan.