HETANEWS.COM

Sat Narkoba Siantar Tetapkan 3 Tersangka Pengguna Sabu, Oknum Camat Dijadikan Saksi

Ketiga tersangka penyalahgunaan sabu. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Pasca dilakukan pemeriksaan di ruang Satuan Narkoba Polres Siantar, 6 orang pria yang diduga terlibat penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu, 3 diantaranya telah ditetapkan menjadi tersangka, Sabtu (3/2/2018).

Baca: Mobil Oknum Camat di Madina Dirazia, Ditemukan Paket Sabu

Ketiga tersangka itu diketahui bernama Dedi Sumardi (31), Muhammad Marzuki Efendi (20), Imam Reza Ansyari Lubis (27). Ketiganya juga tinggal di Jalan  Sinunukan Batahan, Desa Airapa Km 18  Kecamatan Sinunukan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina)

Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP Mulyadi ketika disinggung mengenai status oknum Camat Sinunukan Ridho Lubis, menurutnya bersangkutan sama sekali tidak mengetahui ketiga tersangka membawa sabu.

"Camat (Ridho) sama sekali tidak mengetahui kalau mereka membawa narkoba. Dia sama sekali tidak terlibat dan hanya dijadikan saksi", kata Mulyadi melalui pesan WhatsApp (WA).

Barang bukti yang diamankan petugas. (foto/res)

Informasinya yang dihimpun, bahwa ketiga tersangka menggunakan sabu tersebut di dalam mobil Toyota Avanza yang mereka rental.

"Mereka bertiga menggunakan narkoba itu di dalam mobil, pada saat Camat lagi makan di rumah makan," ucap Mulyadi.

Bahkan sabu itu ditemukan di bungkus rokok Sampoerna yang diketahui milik Dedi Sumardi.  Dedi juga mengakui kalau barang itu (sabu) miliknya.

Dari penangkapan itu, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 plastik klip berisi diduga sabu seberat 0,10 gram, 1  kotak rokok Sampoerna, uang Rp 2.000,1 buah jarum sumbu, 1 buah pipa kaca bekas bakar sabu,1 buah kompeng karet, 1 buah sendok terbuat dari pipet dan mobil Toyota New Avanza nomor polisi (nopol) BA 1809-BP.

Sementara itu ketiga tersangka dikenakan pasal 112 subs 127 Undang-Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman selama  5 tahun penjara.

Penulis: res. Editor: aan.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!