HETANEWS.COM

Aksi Brutal Aiptu AS Terekam CCTV Pukuli Wartawan Online

Sejumlah jurnalis mendatangi Mapolres Siantar pasca penganiayaan salah satu rekan sejawat mereka. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Aksi brutal AS, oknum Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polres Siantar, yang menganiaya seorang jurnalis secara membabi buta, dipastikan terekam kamera CCTV (Circuit Closed Television).

Penganiayaan berlangsung di Pos Penjagaan Mapolres Siantar, sekitar pukul 13.00 WIB, Sabtu (3/2/2018).

Pantauan di ruangan itu, 1unit CCTV tampak terpasang, di sudut bagian depan ruangan tersebut. Sehingga, pukulan bertubi-tubi yang dilayangkan AS sudah pasti terekam.

"Iya bang, dia (korban) di dalam ruangan itu dipukuli. Dalam ruangan itu, kan ada CCTV nya," beber saksi mata, RD, rekan korban MHH yang berada di lokasi kejadian.

Sebelumnya diberitakan, ihwal peristiwa bermula ketika korban berikut dua rekannya, berinisial MS dan RD, ketiganya wartawan unit Polres Siantar, menyambangi ruang penjagaan Mapolres yang tengah dijaga Aiptu AS, bersama salah seorang rekannya, Brigadir Ab.

Berada di sana, korban meminta sebatang rokok yang terletak di meja ruang penjagaan, namun ditegur oleh Aiptu AS. Dan sejurus kemudian, langsung melayangkan bogeman kepada korban.

"Gara - gara kuminta rokoknya, trus dipukulinya aku didalam ruangan itu,"terang korban tak lama setelah peristiwa terjadi.

Baca Juga: Praktisi Hukum Tantang Kapolres Siantar, Periksa Oknum Polisi yang Pukul Wartawan

Tak ingin ribut, korban mengaku hanya menangkis pukulan anggota polisi yang baru beberapa bulan bertugas di Mapolres Siantar tersebut. Aiptu AS, diketahui sebelumnya merupakan anggota Brimob Sub Den II B Kota Siantar.

"Habis pemukulan yang pertama itu, aku minta maaf. Kubilang 'maaf lah bang, aku yang salah'. Habis itu, akupun pergi menuju keluar polres, tapi pas sampai di gerbang masuk, aku dipanggilnya lagi. Disitu aku dipukulinya lagi," kenang korban mengaku mengalami memar, di pipi bagian sebelah kiri.

Penulis: bt. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!