HETANEWS

Mobil Oknum Camat di Madina Dirazia, Ditemukan Paket Sabu

Ridho Lubis yang mengaku salah seorang camat di Kabupaten Madina. (foto/huget)

Siantar, hetanews.com - Satuan Lalu Lintas Polres Siantar merazia mobil Avanza hitam nomor polisi (nopol) BA 1809 BP di Jalan Medan Km 5,5, Sabtu (3/2/2018) sekira pukul 11.00 WIB.

Satu diantara 6 orang penumpang mobil yang didapati membawa narkotika diduga jenis sabu itu mengaku sebagai Camat Sinunukan Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Ridho Lubis (43).

Informasi yang dihimpun, awalnya mobil tersebut berusaha menembus zona razia pertama saat sedang dilakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan bermotor.

Kendati bisa lolos dari situ, mobil itu kembali tancap gas menembus zona razia kedua. Tiba di zona razia ke tiga, personil Sat Lantas pun berusaha menghentikan mobil tersebut dan akhirnya menyetopnya.

Keenam pria penumpang mobil yang diamankan petugas. (foto/huget)

Setelah berhasil diberhentikan, petugas memeriksa surat-surat kendaraan mobil tersebut.

Namun salah seorang penumpang bernama Ridho Lubis (43) yang mengaku sebagai seorang Camat di Nadina bersikap arogan menolak untuk diperiksa.

Akhirnya petugas pun merasa curiga. Kemudian dilakukan penggeledahan kepada 6 orang di dalam mobil. Saat itu, polisi pun menemukan paket sabu.

"Awalnya polisi melakukan razia. Mobil itu menembus tiga plang razia. Setelah dihentikan, polisi pun memeriksa surat surat kendaraan bermotor. Namun ditemukan diduga narkotika jenis sabu. Kita masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut, berapa jumlah barang bukti yang mereka bawa," ucap Iptu S Purba KBO Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar.

Mobil yang menerobos razia Sat Lantas Polres Siantar. (foto/huget)

Salah seorang personil lalu lintas yang bertugas merazia saat itu menuturkan, pria yang mengaku oknum Camat itu awalnya sudah melanggar zona razia yang seharusnya diperiksa malah mencoba kabur. Kemudian salah seorang pria bersikap arogan kepada petugas saat sedang dilakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan bermotor.

"Katanya, sama kami, "Aku orang STPDN. Aku camat di Madina ngapain kalian razia-razia kami". Lalu kami periksa semua barang-barang itu dan ada ditemukan 1 paket sabu di kursi belakangan mobil," katanya.

Di lokasi kejadian, petugas menyuruh keenam pria tersebut keluar dari mobil untuk diperiksa, berikut isi mobil dan barang,barang  yang mereka bawa. Keenam pria yang mengaku datang dari Kabupaten Madina menuju Kota Medan ini pun dibonyong ke Polres Siantar untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dari penelusuran yang dilakukan hetanews.con, benar ada nama M Ridho Fahlevi Lubis yang menjabat sebagai Camat Sinunukan Kabupaten Madina.

Sedangkan pihak kepolisian masih belum memberikan keterangan resmi, jika Rido Lubis yang mengaku camat tersebut adalah Camat Sinunukan.

Penulis: gee. Editor: aan.