Simalungun, hetanews.com - Bakal Calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023 Jopinus Ramli Saragih dan Ance Selian dikenal dengan sebutan JR-Ance adalah pasangan yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kesiapan keduanya (JR Saragih-Ance Selian) ini untuk melayani masyarakat di kota kelahirannya sendiri adalah modal utama untuk menjadi pemimpin. Itu sebabnya JR-Ance selalu mendapat apresiasi dari masyarakat.

"Kalau menjadi pemimpin itu harus siap melayani masyarakat. Modal utama jadi Pelayan, bukan sebagai Raja. Tapi siap untuk mengabdi dan memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat," ujar Amin (37) warga Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun itu, Jumat (2/2/2018)

JR Saragih, yang masih menjabat sebagai Bupati Simalungun periode 2016-2021 menurut Amin, selama ini telah menunjukkan dirinya sebagai pemimpin yang melayani masyarakat. Seperti terjun langsung menemui masyarakat, memberikan pencerahan kepada para generasi muda dan mengayomi masyarakat, lewat program kesehatan gratis dan pelayanan langsung kepada masyarakat.

"Pak JR sudah menunjukkan dirinya mampu dan mau melayani masyarakat di Kabupaten Simalungun. Ia juga mengubah mindset masyarakat selama ini, bahwa pemimpin pemerintahan itu adalah Bos atau Raja yang selalu gila hormat. Tapi Pemimpin itu adalah pelayan masyarakat," lanjutnya.

Dengan kehadiran JR Saragih ditengah-tengah masyarakat Simalungun itu, kerap mendapat apresiasi dari masyarakat. Bahkan saat bertemu dengan para pelajar dan, Pria kelahiran Medan 10 November 1968 itu mampu membangkitkan semangat dan motivasi bagi generasi muda untuk semakin giat untuk belajar keras.

"Tugas utama pemimpin adalah mampu membangkitkan Semangat bagi rakyatnya untuk bekerja lebih baik lagi. Pemimpin itu juga mampu memotivasi dan mengayomi,  setiap berada bersama rakyat maka berlomba-lomba rakyatnya memberikan apresisi. Itu sudah terlihat saat JR Saragih terjun memberikan pelayanan kepada masyarakat," imbuh pria pendukung JR-Ance sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut ini.