HETANEWS.COM

Menjambret HP Milik Siswi SMAN 3, Pemuda Ini Habis Diamuk Massa

Andika, pelaku jambret ketika hendak dibawa ke Polsek Siantar Barat. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Nekat melakukan penjambretan, seorang pria habis diamuk massa di pusat perbelanjaan Pasar Horas, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, Jumat (2/2/2018), sekira pukul 17.30 WIB.

Pria yang dihajar massa tersebut, diketahui bernama Andika Simarmata (24), warga Karang Sari, Kabupaten Simalungun dan kini telah ditangani Polsek Siantar Barat.

Dinda Harahap, selaku korban mengatakan, kalau awalnya dia hendak pulang ke rumahnya di Karang Sari Permai, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Siantar.

"Jadi saya naik angkutan kota (angkot) bang, mau pulang ke rumah. Di situ, saya megang handphone (HP)  Vivo Y55. Sewaktu sampai Pasar Horas, pas di depan Pos Polisi, angkot yang saya naiki mulai pelan bang, karena supirnya mau ngambil penumpang di situ (Pasar Horas)," kata Dinda yang diketahui siswi SMA Negeri 3 Siantar ini.

Saat angkot yang dinaikinya melaju dengan pelan, tiba-tiba HP yang dipegang Dinda langsung dirampas oleh pelaku Andika.

"Secara refleks langsung lompat saya dari angkot sampai terjatuh bang. Setelah atuh, saya berteriak jambret. Jadi orang-orangdi Pasar Horas ini langsung ngejar pelaku, terus ditangkap dan dipukuli lah," ucap Dinda sembari memegang tangannya yang terluka.

Usai dipukuli, Andika pun langsung diboyong ke Pos Pasar Horas untuk diamankan dan diserahkan ke Polsek Siantar Barat.

Di tempat terpisah, Kapolsek Siantar Barat, Iptu Jasama Sidabutar membenarkan bahwa pelaku sudah diserahkan pada pihaknya.

"Sudah kita terima pelaku penjambretan di Pasar Horas. Untuk korban masih kita mintai keterangannya," tutur Jasama.

Penulis: res. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!