HETANEWS

Lapor Pak Bupati Nias! Kantin Lingkungan Kantor Satpol PP Diduga Jual Miras

Miras yang dijual di Kantin Satpol PP Nias.

Gunungsitoli, hetanews.com - Kantin di lingkungan kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Nias diduga kuat menjual minuman keras (miras).

Kantin yang bersebelahan dengan kantor Satpol PP Kabupaten Nias di Jalan Supomo Kota Gunungsitoli (eks Kantor BPM Nias) diduga menyediakan miras jenis tuo nifaro (tuak suling).

Dan diduga Kasatpol PP Kabupaten Nias, Nasochi Gulo mengetahui hal itu, namun membiarkannya.

Ironisnya, staf Satpol PP Kabupaten Nias yang masih dalam jam dinas, berkumpul di kantin tersebut sambil minum-minum tuak

Salah seorang staf Satpol PP yang meminta identitasnya tidak disebutkan mengatakan bahwa hal ini sudah lama berlangsung

"Sudah lama sebenarnya hal ini berlangsung. Namun tidak pernah ada teguran dari Kasat, mungkin karena pengelola kantin tersebut adalah keluarga dari salah seorang staf Satpol PP berstatus PNS," paparnya.

Terpisah, Sekretaris Jendral Ormas Gapernas (Gerakan Perjuangan Nias)Kepulauan Nias, Edi Lase mengatakan, bila memang benar ada penjualan miras di kantin Kantor Satpol PP Nias sangat disayangkan.

Menurutnya, Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli segera menegur Nasochi Gulo supaya menertibkan kantin yang diduga menjual minuman keras jenis tuo nifaro di lingkungan kantor Satpol PP Kabupaten Nias. 

Nasochi Gulo dihubungi via selular, Jumat (2/2/2018) tidak mengangkat saat akan dikonfirmasi mengenai hal itu.

Di tempat yang berbeda, Paulus Sohahau Halawa selau Ketua Bara SARO menuturkan, kalau memang benar di kantin Satpol PP dijual tuak suling, maka berharap agar Bupati segera mencopot Nasochi Gulo dari jabatannya.

Penulis: soni. Editor: aan.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.