HETANEWS

Tim Monitoring Dolok Masihul Pantau Pembangunan Desa Kota Tengah

Tim monitoring saat mengukur kerjaan pembangunan jalan desa. (foto/roni)

Sergai, hetanews.com - Tim monitoring Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melakukan monitoring langsung, di berbagai desa, terutama di Desa Kota Tengah.

Hal itu itu dilakukan dengan tujuan untuk memonitoring kelancaran program pelaksanaan kegiatan yg bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) TA 2017 baru-baru ini.

Tim monitoring memberikan dukungan kepada pihak pemerintah desa agar dapat mengelolah anggaran desa dengan sebaik-baiknya dan sesuai prosedur.  Yang intinya adalah mengutamakan kepentingan masyarakat, berazaskan mufakat dan musyawarah, bersama tokoh masyarakat , lembaga dan seluruh elemen di desa.

Kegiatan monitoring ini dilakukan dengan cara tatap muka langsung dengan Kepala Desa, Sahlian dan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa.

Monitoring juga dilakukan dengan melihat dan mengecek langsung, satu per satu pembangunan desa yang sudah terlaksana, di antaranya, rabat beton sepanjang 200 meter di Dusun I, rabat beton sepanjang 200 meter di Dusun II, pekerasan teford  sepanjang 400 meter di Dusun IV, pekerasan jalan lapen 260 meter dan drainase sepanjang 150 meter di Dusun V dan drainase sepanjang 288 meter di Dusun VII.

Sekretaris Camat Dolok Masihul, Wira Hadi Kesuma, yang juga sebagai ketua tim monitoring kecamatan saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan terus menjalankan monitoring ke setiap desa.

"Ini demi kelancarkan pembangunan desa yang telah terlaksana dan demi kepentingan masyarakat itu sendiri," ucapnya.

Penulis: tim. Editor: gun.