HETANEWS

Soal TPL Hentikan Proses Lelang Jembatan Aek Mandosi IV, Ini Kata Bupati Tobasa

Bupati Toba Samosir, Darwin Siagian.

Tobasa, hetanews.com - Bupati Darwin Siagian, menegaskan kepada seluruh elemen masyarakat, bahwa Pemkab Toba Samosir (Tobasa) tidak pernah menolak pembangunan jembatan Aek Mandosi IV, di Desa Lumban Manurung, Kecamatan Parmaksian.

Pemkab Tobasa juga selalu menyambut baik pembangunan dari pihak lain untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Soal pernyataan Humas PT Toba Plup Lestari Tbk (TPL), Agusta Sirait yang menuding Pemkab Tobasa menolak pembangunan, Darwin sangat menyayangkan hal tersebut.

Selain tidak pernah bertatap mata langsung dengan Humas PT TPL tersebut, Darwin juga tidak pernah menyampaikan penolakan pembangunan jembatan yang akan dilaksanakan pihak perusahaan penghasil kertas itu.

“Pemkab Tobasa sangat menyambut baik dan mendukung PT TPL dan pihak lain yang ingin membangun Jembatan Aek Mandosi IV. Saya tidak pernah menyampaikan atau menghimbau kepada Humas PT TPL agar tidak melakukan pembangunan. Saya kaget, jumpa dengan Humas PT TPL, Agusta Sirait juga tidak pernah,” kata Darwin Siagian, didampingi Asisten II, Jhon Piter Silalahi dan Kadis Kominfo, Wilker Siahaan saat dikonfirmasi, di ruang kerjanya, Rabu (31/1/2018).

Dijelaskan Bupati, desain atau perencanaan pembangunan Jembatan Aek Mandosi IV sudah selesai dan sudah diserahkan kepada pihak PT TPL. Sebelum melaksanakan pembangunan, pihak perusahaan harus menyampaikan pemberitahuan, sehingga Pemkab Tobasa dapat melakukan tahapan-tahapan persetujuan pembangunan.

“Sampai saat ini, belum ada permohonan izin atau surat menyurat dari  pihak PT TPL dalam rangka pembangunan Jembatan Aek Mandosi IV. Jadi kalau pihak PT TPL akan memulai pembangunan, seharusnya meminta izin atau menyampaikan pemberitahuan kepada Pemerintah Kabupaten Tobasa. Jadi sampai saat ini, memang belum ada disampaikan pihak PT TPL rencana pelaksanaan pembangunan Jembatan Aek Mandosi IV, ” terangnya.

Penulis: aldy. Editor: gun.