Simalungun, hetanews.com - Meskipun tidak begitu mengenal sosok Ance Selian, namun simpatisan Semangat Baru Sumut mengaku percaya Bakal Calon (Balon) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Jopinus Ramli Saragih, dapat bekerja sama dengan wakil yang dipilihnya.

Hal tersebut didapat tim hetanews.com yang mencoba menanyakan ke beberapa warga di Nagori Tiga Bolon Panei, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Rabu (31/1/2018).

Seperti yang diutarakan Boru Simanjuntak, ketika ditanyakan mengenai kepemimpinan Jopinus Saragih selama menjabat sebagai Bupati Simalungun, dan sosok Ance Selian yang didaulat menjadi Bakal Calon (Balon) Wakil Gubernur Sumut.

Menurutnya, program pelayanan kesehatan dan pasar murah yang sering diselenggarakan Pemkab)Simalungun, telah banyak membantu kesulitan warga untuk memperoleh kebutuhan bahan pokok dengan harga yang terbilang murah.

"Kalau menurut saya yang paling membantu itu pas ada pasar murah, kami kan bisa beli beras sama minyak makan atau gula pasir, harganya enggak terlalu mahal," ujar nenek berusia 60 tahun ini.

Sambungnya, program pasar murah sebaiknya terus dilakukan tidak hanya pada waktu menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) seperti saat ini saja.

"Iya kalau bisa terus ada lah pasar murah, paling tidak beras raskin lancar itu udah cukup sama kami. Mudah-mudahan lah JR Saragih enggak lupa sama masyarakat kalau sudah jadi Gubernur, pertahankan lah seperti sekarang ini," pungkasnya.

Senada dengan Boru Simanjuntak, lelaki bermarga Pangaribuan mengatakan JR Saragih sudah saatnya mengenalkan Ance Selian kepada warga di Kabupaten Simalungun, dengan harapan kepercayaan masyarakat akan semakin bertambah untuk Semangat Baru Sumut.

"Saya pun pemilihnya JR Saragih dulu waktu pemilihan Bupati. Belum kenal saya sama Ance Selian, iya walaupun belum kampanye. Kan gak salah kalau Ance itu sekedar main dan menyapa warga di Simalungun ini," bebernya.

Sosok Ance Selian belakangan sedang hangat dibincangkan di media massa maupun elektronik, setelah pria kelahiran Padang Lawas Utara (Paluta) ini disandingkan oleh Balon Gubsu, JR Saragih dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumut pada bulan Juni mendatang.