HETANEWS

BNNK Tebingtinggi Ciduk Bandar dan Kurir Sabu

Pemaparan salah satu tersangka dan barang bukti.

Tebingtinggi, hetanews.com - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tebingtinggi berhasil menangkap bandar narkotika jenis sabu-sabu dan kurirnya.

Penangkapan yang berlangsung, Rabu (31/1/2018) sekira pukul 01.00 WIB itu dipimpin Kasi Pemberantasan BNNK Tebingtinggi, Kompol Jatner Sinaga.

Informasi dihimpun, bandar sabu yang ditangkap yakni Indra (40) aliass Iin alias Tonggek (40) dan kurirnya, Dedi (28).

Petugas melakukan penggeledahan di mobil tersangka.

Penangkapan dilakukan berawal dari informasi yang diterima sebulan yang lalu. Selanjutnya, Selasa (30/1/2018) sekira pukul 16.00 WIB, pihak BNNK Tebingtinggi melakukan penyelidikan.

Dari hasil pengembangan, petugas melakukan penangkapan terhadap kedua tersangka di depan Hotel Mora Jalan Badak, Kota Tebingtinggi. Dari hasil penangkapan ditemukan sejumlah plastik bening dan barang bukti lainnya yang terindikasi ada kaitannya dengan peredaran narkotika.

Keduanya pun diamankan dan dibawa ke Kantor BNNK Tebingtinggi. Sesampai di kantor, atas perintah Kepala BNNK Tebingtinggi dilakukan penggeledahan kembali sekira pukul 15.30 WIB di dalam mobil Kijang Innova warna hitam dengan nomor polisi (nopol) BK 1130 LN. Dari hasil penggeledahan ditemukan 2 paket sabu lebih kurang seberat 1 gram.

Mobil tersangka.

Dari hasil barang bukti yang ada dan pengakuan tersangka, selanjutnya pihak BNNK Tebingtinggi melengkapi administrasi penyidikan untuk proses lanjut dan berkas perkara dikirimakan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Penulis: tim. Editor: aan.