HETANEWS.COM

Peang Pemilik Sepaket Sabu Diganjar 7 Tahun Penjara

Terdakwa Peang saat digiring petugas keluar dari ruang sidang, usai divonis 7 tahun penjara. (foto/ayu)

Simalungun, hetanews.com - Majelis hakim pimpinan, A Hadi Nasution, didampingi dua hakim anggota, menjatuhkan vonis 7 tahun penjara terhadap terdakwa Supriadi alias Peang (37), warga Pasar IA, Kelurahan Perdagangan I, Kecamatan Bandar, di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Rabu (31/1/2018).

Selain pidana penjara, terdakwa juga didenda Rp 800 juta subsider 3 bulan penjara dan membayar ongkos perkara sebesar Rp 5 ribu.

Sebelumnya, jaksa Dhoniel Ferdinan, menuntut terdakwa dengan pidana penjara selama 8 tahun dan denda yang sama. Hakim dan jaksa, sependapat mempersalahkan terdakwa dengan pasal 112 (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.  

Sesuai fakta hukum yang terungkap di persidangan, terdakwa telah terbukti ditangkap petugas pada Minggu, 4 Juni 2017, sekitar pukul 22.30 WIB di rumahnya.

Malam itu, polisi menemukan 3 plastik klip kosong bekas sabu dari dalam jok sepeda motor terdakwa.

Selanjutnya dilakukan penggeledahan di rumah terdakwa. Disita alat hisap, mancis dan sepaket sabu seberat 0,26 gram dan handphone (HP) merk Samsung warna hitam.

Terdakwa mengaku membeli sabu dari Supri (DPO) seharga Rp 100 ribu untuk dijual lagi.

Terdakwa didampingi pengacara, Antoni Sumihar Purba, menyatakan menerima vonis tersebut. Persidangan dibantu Panitera, Jonny sidabutar, dinyatakan selesai dan ditutup.

Penulis: ay. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!