HETANEWS.COM

Gerindra Miliki Keterwakilan Perempuan 14 Orang, Ini Penjelasan Netty Sianturi

KPUD kota Siantar saat melakukan verifikasi faktual Partai Gerindra di Jalan Merdeka Siantar, Selasa (30/1/2018).(foto:Lazuardy Fahmi)

Siantar, hetanews.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Siantar kembali melakukan verifikasi faktual.

Kali ini yang diverifikasi, yakni DPC Partai Gerindra Kota Siatar. Dalam verifikasi tersebut tampak keterwakilan perempuan di Partai Gerindra Kota Siantar sebanyak 14 orang. 

Sebelum KPUD melakukan verifikasi faktual di kantor DPC Partai Gerindra, Jalan Merdeka Siantar, Selasa (30/1/2018). Salah satu Komisioner KPUD, Riswanti Panjaitan, menjelaskan apa saja yang akan dinilai.

"Kita akan menilai kepengurusan partai yaitu, ketua, sekertaris, dan bendahara. Kemudian status kantor, keterwakilan perempuan serta anggota," ucapnya.

Berdasarkan hasil verifikasi faktual yang dilakukan KPUD tersebut, dari 44 orang anggota DPC Partai Gerindra, ternyata ada 14 orang keterwakilan perempuan.

Komisioner KPUD Siantar foto bersama Pengurus DPC Partai Gerindra Siantar. (foto:Lazuardy Fahmi)

Terkait hal tersebut, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Siantar, Netty Sianturi menyebutkan, bahwa seluruhnya perempuan yang masuk sebagai anggota Partai Gerindra adalah kesadaran dari diri sendiri.

"Sebenarnya kita ada 17 orang, tapikan karena 30 persen. Nah, semua itu enggak ada intimidasi dari suami, itu atas dasar kesadaran sendiri," sebutnya. 

Netty menyebutkan, bahwa Partai Gerindra dibawah kepemimpinanya ingin menunjukkan, bahwa wanita juga memiliki kemampuan dalam berpolitik.

"Kita mau memulai, bahwa perempuan itu mampu berpolitik, dan sudah ditempatkan staf fraksi itu perempuan. Anggota DPRD kita juga ada perwakilan perempuan. Dan saya sendiri sebagai ketua partai juga perempuan," sebutnya. 

Netty mengharapkan dengan selesainya proses verifikasi faktual di partainya tersebut, menjadi salah satu batu loncatan untuk menuju Pilpres dan Pileg.

"Dari sini juga kita melihat, bagaimana kemampuan kita menuju Pilpres dan Pileg. Dan saya lihat, seluruh kader sangat mau ikut berpartisipasi dan ini hal yang sangat positif," ucapnya bangga.

Penulis: tom. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan