HETANEWS

Mahasiswi UNS Dilempar Pacar Ke Sungai, Ini Motifnya

Tim SAR saat menyelamatkan Septiana dari dasar sungai (foto/Istimewa)

Surakarta, hetanews.com - Kepolisian sudah menangkap pelaku percobaan pembunuhan terhadap Septiana, mahasiswi Universitas Negeri Sebelas Maret atau UNS, Surakarta, Jawa Tengah. Pelakunya ialah Abdurrahman, kekasih korban dan seorang pria bernama Yongki.

Dari hasil penyelidikan Polres Bantul, terungkap bahwa Abdurrahman berusaha menghabisi nyawa kekasihnya itu karena tak mau bertanggungjawab atas kehamilan korban.

Menurut Wakil Kepala Polres, Kompol Mariska Fendi Susanto, korban sempat meminta pelaku untuk bertanggungjawab. Abdurrahman malah berusaha menggugurkan kandungan kekasihnya itu. Namun, upaya jahat Abdurrahman itu selalu gagal.

"Sudah beberapa kali melakukan pengguguran tapi gagal. Pakai obat menstruasi dan nanas," kata Mariska, Selasa, 30 Januari 2018.

Akhirnya Abdurrahman dan temannya Yongki menyusun rencana untuk menghabisi nyawa Septiana. Keduanya memilih cara melempar korban dari atas Jembatan Kretek di Sungai Opak, Bantul. Saat upaya pembunuhan dilakukan, usia kehamilan korban sudah memasuki tujuh bulan.

"Korban dilempar ke sungai pada, Senin 29 Januari 2018, sekitar pukul 02.00 WIB di Jembatan Kretek, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul," ujar Mariska.

Abdurrahman dan Yongki dibekuk setelah menyerahkan diri ke petugas di Markas Polsek Ajibarang, Banyumas. Keduanya sempat akan kabur ke Jakarta, tapi niat itu batal terlaksana.

sumber: viva.co.id

Editor: sella.