HETANEWS.COM

Dua Warga Gunting Saga Ditangkap Reskrim Polsek Kualuh Hulu

Salah satu tersangka yang ditangkap Polsek Kualuh Hulu. (foto/fendi)

Labuhanbatu,hetanews.com - Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu, Polres Labuhanbatu, berhasil mengamankan 2 orang tersangka pencurian dengan kekerasan yakni, Penus Harjuna Halawa dan Abdulrahman Sayuti alias Iyut (23), warga Lingkungan II Palang, Kelurahan Gunting Saga, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura, Senin (29/1/2018) sekira pukul 23.30 WIB.

Penangkapan  kedua pelaku sesuai dengan  Lp: 37/ I /2018/SU/RES/LBH/Sek Kl Hulu, tanggal 20 Januari 2018, atas nama pelapor, Apoy Silaban (korban).

Informasi yang dihimpun, pada Sabtu, 20 Januari 2018, sekira pukul 06.00 WIB, korban melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Kualuh Hulu.

Sedangkan kronologisnya, dijelaskan Kapolsek Kualuh Hulu, AKP R Sihombing, saat itu korban sedang melintas dengan mengendarai mobil beban jenis Pick Up Fort nomor polisi (nopol) BK 8258 dengan bermuatan ban bekas dari Rantauprapat menuju Medan.

Sesampainya di Jembatan Sungai Gunting Saga, Kecamatan Kualuh Selatan, tiba-tiba datang orang tak dikenal (OTK) ke arah sebelah kiri dan sebelah kanan, sekitar 5 orang dengan menggunakan sepeda motor.

"Pelaku mendatangi korban dan memaksa untuk berhenti. Salah seorang dari 5 orang menodongkan pisau kearah korban, sambil mengambil uang sebanyak seratus tujuh ribu rupiah dari tangan korban. Sedangkan pelaku yang lainnya merampas dompet korban dan langsung melarikan diri kearah Rantauprapat,"jelasnya lagi

Setelah mendapat laporan tersebut, pihaknya laksung melakukan cek TKP dan penyelidikan dilapangan oleh unit reskrim.

"Dari hasil cek TKP dan penyelidikan yang kita lakukan, kita mendapat kelima ciri - ciri pelaku. Dan pada hari Jumat, 26 Januari 2018, sekira pukul 22.00 WIB, kita mengamankan salah satu pelaku, bernama Penus Harjuna Halawa dan  pada hari Senin,  29 Januari 2018, sekira pukul 23.30 WIB, salah satu pelaku lainnya juga diamankan yaitu, Abdul Rahman Sayuti alias Iyut,”paparnya.

Ditambahkannya, saat ini kedua tersangka dalam penyelidikan dan tetap mengejar kedua pelaku lainnya.

"Kedua pelaku sudah kita amankan guna penyidikan lebih lanjut. Sementata ketiga pelaku lainnya masih dalam pengejaran,"tandasnya.

Penulis: fendi. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!