HETANEWS.COM

Penculik di Aceh Dibekuk, Korban Babak Belur

Aceh, hetanews.com - Tim gabungan Polda Aceh dan Polres Aceh Tamiang, membekuk dua pelaku penculikan seorang warga Aceh Tamiang. Penculikan itu berawal dari kedatangan pelaku ke rumah korban dengan modus memberikan pekerjaan.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Misbahul Munauwar, mengatakan, insiden penculikan itu berawal saat pelaku berinisial SA asal Aceh Timur mendatangi rumah korban di Aceh Tamiang. Sampai di sana, pelaku mengajak korban pergi dengan mobil untuk melihat pekerjaan yang diberikan kepada korban.

"Tak lama berselang, istri korban mendapat telepon dari korban yang memintanya untuk menjual tanah warisan orang tuanya sebesar Rp 20 juta. Istri korban tidak menanggapinya karena menganggap bercanda," kata Misbahul kepada wartawan, Senin (29/1/2018).

Berselang beberapa jam kemudian, istri korban kembali mendapat kabar suaminya sudah berada di rumah sakit PTPN Langsa. Sontak ia kaget mengetahui suaminya menjadi korban penganiayaan. Istri korban selanjutnya membuat laporan ke polisi.

Menurut Misbahul, pelaku menculik korban, pada Senin (22/1) sekitar pukul 01.00 WIB. Polisi yang mendapat laporan selanjutnya membentuk tim dan mengejar pelaku. Tim Gabungan Sat Reskrim Polres Aceh Tamiang bersama Ditreskrimum Polda Aceh dan BKO Brimob yang dipimpin Kasubdit lll Jatanras Kompol Eko Widiantoro, akhirnya berhasil menciduk SA di Aceh Besar, Aceh, Minggu (28/1) sekitar pukul 01.15 WIB.

"Tersangka bersama barang bukti sebuah mobil berhasil diamankan di sebuah rumah kos Desa Blangkrung Kecamatan Baitusalam Kabupaten Aceh Besar," jelas Misbahul.

Setelah ditangkap, SA bernyanyi dan menyebut nama seoarang pelaku lain. Polisi bergerak akhirnya berhasil membekuk, MH asal Aceh Timur. Dari tangan MH, polisi menyita barang bukti berupa sebilah kayu yang diduga digunakan untuk memukul korban.

"Saat ini kedua tersangka dan barang bukti telah diamankan ke Polres Aceh Tamiang dan tersangka akan dijerat pasal 328 KUHP Jo 333 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara," ungkap Misbahul.

Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan