HETANEWS

Nyaris Tewaskan 5 Pengendara Septor, Ternyata Pengemudi Mobilio dalam Pengaruh Miras

Pengemudi Mobilio didampingi pihak Sat Lantas saat melakukan tes urine di BNNK Asahan. (foto/heru)

Asahan, hetanews.com - Pengendara mobil Honda Mobilio Brio nomor polisi (nopol) BK 142 LA menabrak 3 unit sepeda motor di beberapa tempat berbeda di seputaran Kota Kisaran dan coba melarikan diri.

Ternyata pengemudi mobil yang menjadi bulan-bulan massa di Jalan Ali Syah Bana, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan pada  27 Januari 2018 sekira pukul 01.00 WIB, dinyatakan negatif menggunakan narkoba. 

Kasat Lantas Polres Asahan, AKP Hendrik Fernandes Aritonang, membenarkan hal itu.

"Setelah dilakukan tes urin di Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Asahan,  pengemudi mobil bernama Hendrik Syahputra  yang nyaris menewaskan 5 orang itu negatif narkoba, namun dipengaruhi minuman keras (miras)," ujar Hendrik, Senin (29/1/2018). 

Mobil Mobilio yang menabrak 5 orang pengedara sepeda motor di lokasi yang berbeda-beda
di seputaran Kota Kisaran. (foto/heru) 
 

Menurutnya, sampai saat ini masih dilakukan pemeriksaan lebih mendalam terhadap pengemudi mobil.

Salah satu ayah korban, bernama Kushairi, meminta agar pengemudi dapat mempertanggung jawabkan perbuatannya sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku. 

"Kita meminta agar Sat Lantas Polres Asahan menindak tegas pengemudi yangberkendara dalam pengaruh miras dan sudah mencoba melarikan diri hingga si pengemudi tidak ingin bertanggung jawab akibat kesalahan yang dilakukannya,“ tegas Kushairi, ayah dari salah satu korban bernama Alvo Alfian Kushairi. 

Penulis: heru. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.