Labuhanbatu, hetanews.com - Bupati Pangonal Harahap secara resmi membuka pembekalan orientasi 117 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2017 Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Wilayah Kabupaten Labuhanbatu, Senin (29/1/2018)

Acara peresmian tersebut dilaksanakan di Lapas Kelas II A Rantauprapat. Hadir pada acara tersebut, Kalapas Rantauprapat, Asisten Pemerintahan, Kabag Hukum Pemkab Labuhanbatu, pejabat lingkungan Lapas, Kepala Cabrut Kotapinang, Dandim 0209/LB, dan 117 orang CPNS Kemenkumham.

Dari jumlah 117 CPNS tersebut, akan dialokasikan 68 orang bertugas di Lapas Rantauprapat. Sedangkan 38 orang bertugas di Cabang Rumah Tahanan (Cabrut) Kota Pinang dan 11 orang di Cabrut Labuhan Bilik.

Pangonal pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas perubahan yang semakin baik pada Lapas Rantauprapat.

"Terima kasih kami ucapkan atas perubahan yang telah dilakukan pihak Lapas Rantauprapat. Semakin baik pelayanan yang diberikan, maka semakin baik pula kinerja yang dilaksanakan," ucap Pangonal.

Para CPNS Kemenkumham yang mengikuti orientasi.

Kepada 117 orang CPNS Kemenkumham yang mengikuti pembekalan orientasi, Bupati berharap agar benar-benar mengikuti sesuai SOP yg sudah ditentukan.

"Saya berharap, ke 117 orang yang mengikuti pembekalan orientasi sesuai SOP, dan harus bisa melawan nafsu tidak macam-macam dalam melaksanakan tugas dilapas nantinya," harap Bupati.

Hal yang senada disampaikan Kalapas Rantauprapat, Muhammad Jahari Sitepu. Namun, Kalapas menegaskan kepada 117 CPNS tersebut mengenai keterlibatan dalam narkoba.

"Pada intinya hal sama saya ucapkan dengan Pak Bupati. Untuk saat ini, saya lebih menegaskan untuk jauhi narkoba dan jangan terlibat narkoba. Jika terlibat dipecat dengan tidak hormat, tidak ada tawar menawar dalam hal itu," tegas Jahari.

Dalam acara tersebut, dilanjutkan pemusnahan hasil penggeledahan atau razia di Lapas Rantauprapat oleh Bupati Pangonal Harahap bersama-sama dengan Kalapas, Asisten Pemerintahan, Kacabrut Kota Pinang, Kacabrut Labuhanbilik disaksikan 117 CPNS peserta orientasi dan para warga binaan Lapas.