HETANEWS

Ance Selian Bicara Sosok JR Saragih

Pasangan JR Saragih dan Ance Selian saat menyapa para pendukung dan simpatisan.

Simalungun, hetanews.com - Ance Selian merupakan pasangan dari JR Saragih menjadi Bakal Calon (Balon) Wakil Gubernur Sumatera Utara di Pilkada 2018. 

Melihat sosok JR Saragih, maka ini lah ungkapan dari dalam hatinya Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumut itu.

Pria yang akrab disapa Ance ini mengatakan dengan berpasangan bersama JR Saragih merupakan kebanggaan tersendiri olehnya termasuk bekerja dengan cepat dalam melayani masyarakat.

"Saya percaya melalui kinerja Bapak JR Saragih membangun Sumatera Utara maka percayalah kesengsaraan rakyat akan berakhir dan hak masyarakat akan kita berikan," ucapnya saat menghadiri acara pemberangkatan (paborhathon) JR Saragih-Ance Selian di Simalungun, Sabtu (27/1/2018).

Menurutnya, selama hidupnya di Sumatera Utara baru kali ini melihat seorang putra memiliki hati nurani yang tulus, serta jiwa sosial yang tinggi untuk memajukan Sumatera Utara.

Tokoh Cendikiawan Simalungun, Bungaran Saragih memberikan petuah dan nasehat oada Ance Selian.

"Pertemuan saya dengan Bapak JR melalui banyak rintangan dan tantangan. Ternyata di antara putra terbaik Sumatera Utara hanyalah Bapak JR Saragih yang terbaik," bebernya.

Pujian darinya untuk pria berdarah Simalungun dan Karo ini terus diutarakan oleh Ance. Buatnya, sosok JR Saragih adalah sosok yang tidak kenal menyerah dalam berperang.

"Saya bangga dan salut punya anak bangsa seperti Bapak JR Saragih di mana hitungan detik per detik serta tidak memiliki kepanikan.Bahkan dalam suasana genting pun beliau bisa mendapatkan perahu untuk berlayar. Berkaca dari sinilah kami yakin Bapak JR Saragih bisa menyelesaikan persoalan di Sumatera Utara," tambahnya.

Dengan melihat niat dan etika baik dari JR Saragih guna membangun Sumatera Utara, maka pihaknya yakin Sumatera Utara akan menjadi lebih baik dan percepatan pembangunan juga bisa dirasakan oleh masyarakat.

"Bagi JR Saragih semua sama, tidak melihat kulit serta warna dan tidak pernah membedakan satu sama lain. Semua dianggap sama karena di dalam diri beliau (JR Saragih-red) membangun Indonesia penuh dengan kebhinnekaan," tutupnya.

Penulis: tim. Editor: aan.