HETANEWS.COM

Kisah Suyatman, si Pengatur Jalan di Simpang Sei Kamah Membantu Warga 

Wakil Ketua DPD KNPI Asahan, Andi Abdul Rahim dan Suyatman memegang tongkat berlampu yang diterima untuk mengatur keluar masuk sepeda motor dan mobil di Simpang Desa Sei Kamah.

 

Asahan, hetanews.com - Kehadiran Suyatman (35)  di Dimpang Desa Sei Kamah atau biasa disebut Pasar Mereng  beberapa bulan ini membuat warga yang hendak menyeberang jalan di Jalinsum di Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan menjadi terbantu.

Pasalnya Simpang Desa Sei Kamah itu tepat berada di tikungan Jalinsum, sehingga perlu ekstra hati-hati bila ingin keluar dari simpang itu ketika akan menuju Jalinsum.

Namun setelah kehadiran Suyatman  yang kabarnya warga Aek Kanopan, Kabupaten Labuhanbatu itu membantu para pengendara dan warga sekitar untuk menyeberang jalan 

Melihat kehadirian Suyatman yang bekerja secara sukarela ini membuat hati Andi Abdul Rahim selaku Wakil Ketua DPD KNPI Kabupaten Asahan terdetak untuk membantu. Caranya dengan memberikan beberapa perlengkapan untuk mengatur jalan seperti tongkat berlampu dan tangan lalu lintas untuk digunakan Suyatman.

Ditanya hetanews.com, Andi mengatakan, spontanitas saja dirinya membantu. "Saat itu saya melintas dan melihat Suyatman membantu mobil yang saya kendari menyeberang," ujar Andi.

Kembali kader PPP ini mengatakan, membayangkan bila malam hari kondisi jalan kurang penerangan. Sementara mobil yang lalu lalang dalam kecepatan tinggi, sehingga membahayakan diri Suyatman mengatur sepeda motor baik mobil yang akan keluar masuk membuat Andi berinisiatif membeli alat-alat seperti itu 

"Saya rasa perlu dibeli untuk membantu kerja yang dilakoni Suyatman. Orang berbuat baik harus kita perlakukan dengan baik juga," ujar Andi.

Sementara warga sekitar bernama Bambang Haryadi mengakui, bahwa Suyatman ada keterbelakangan mental. Namun dirinya begitu bijak mengatur warga ketika hendak menyeberang jalan dan kendaraan yang keluar masuk 

"Dia bekerja sukarela bang, dikasih diterimanya gak dikasih pun tetap tersenyum dan semangatnya begitu terlihat mengatur warga hendak menyeebrang dan kendaraan yang keluar masuk," ujar Bambang.

Warga lain bernama Ratna mengatakan, bantuan yang diberikan Wakil Ketua DPD KNPI itu sangat tepat, karena mempermudah juga memberi perlindungan untuk keselamatan Suyatman.

"Alat itu sudah tepat diberikan dan membantu Suyatman yang bekerja secara sukarela," kata Ratna sembari mengatakan bahwa Suyatman tinggal menumpang di salah satu warung di simpang itu.

Penulis: heru. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!