HETANEWS

Bendera Indonesia Terpampang Di Motor Baru Vinales

Bendera Indonesia ikut menghiasi desain motor rekan Valentino Rossi, Maverick Vinales, untuk edisi MotoGP 2018 (FOTO/Susana Vera)

Movistar Yamaha resmi memperkenalkan desain motor baru YZR-M1 yang akan ditunggangi Valentino Rossi dan Maverick Vinales dalam upacara di Madrid, Spanyol, Rabu (24/1). Jika dilihat sepintas, tak banyak berubah dari desain yang lama.

Melihat lebih seksama lagi, perubahan hanya terdapat pada kedalaman warna biru motor tersebut yang lebih gelap dari edisi musim sebelumnya. Pun dengan warna logo Movistar sebagai sponsor utama di sisi Jika pada musim sebelumnya logo bertuliskan M tersebut berwarna hijau muda, untuk MotoGP 2018 berganti menjadi putih.
 

Terdapat bendera Indonesia pada sisi kanan kepala motor M1 Maverick Vinales. (
Terdapat bendera Indonesia pada sisi kanan kepala motor M1 Maverick Vinales

Yang menarik, bendera Indonesia masih tersemat di bagian sisi kanan kepala motor Vinales, rekan Rossi. Penampakan bendera Merah Putih itu terlihat jelas pada foto di acara launching penampilan baru motor tim Movistar Yamaha edisi MotoGP 2018. Di sisi kanan bendera Merah Putih juga masih terdapat tulisan moto Yamaha Indonesia: “Semakin di Depan.” motor, mengalami perubahan warna. Belum bisa dipastikan jika Merah Putih juga menghiasi motor Rossi atau tidak karena dari foto hanya tampak sisi kiri motor The Doctor. 

Bendera Indonesia memang bukan yang kali pertama tersemat di salah satu bagian motor Movistar Yamaha. Bendera Merah Putih tersebut pernah ikut menghiasi M1 yang ditunggangi Rossi dan Vinales pad Kali ini, bendera Indonesia tetap terdapat di motor Movistar Yamaha yang akan ditunggangi Vinales di MotoGP 2018. Sementara itu dikutip dari Autosport, Direktur Movistar Yamaha Massimo Meregalli mengatakan terpenting adalah membuat motor M1 konsisten untuk berlaga di MotoGP 2018.

Desain teranyar motor Valentino Rossi untuk berlaga di MotoGP 2018. (
Desain teranyar motor Valentino Rossi untuk berlaga di MotoGP 2018

“Jika kami bisa memastikan bahwa motor bisa konsisten, kami bisa bersaing meraih gelar juara. Itu merupakan tujuan utama kami musim ini,” tegas Meregalli. Untuk sasis motor, Yamaha juga sudah mencoba tipe edisi 2016 dan 2017 lalu pada tes pramusim tahun ini. Belakangan Rossi mengatakan kemungkinan sasis 2017 yang akan dipilih untuk pengembangan spesifikasi untuk motor 2018.

sumber: cnnindonesia.com

Editor: sella.