Samosir, hetanews.com - Perayaan 'Bona Taon' PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) di Kabupaten Samosir dilangsungkan dengan tampilan secara kekeluargaan yang sederhana, namun meriah.

Mengawali tahun 2018, dikatakan Marco Christian Simbolon selaku Ketua PSSI Kabupaten Samosir, akan semakin berusaha memajukan atlit dan persepakbolaan, serta dapat bersaing ke tingkat provinsi.

"Perayaan ini sebagai rasa syukur di awal tahun 2018. Dan PSSI Samosir akan dan tetap pada komitmen untuk memajukan persepakbolaan Samosir," ujar Marco.

Setelah suksesnya Turnamen Bupati Cup U-16 Samosir tahun lalu, telah dilakukan penjaringan atlit saat kompetensi itu bergulir. 

Menurut agenda PSSI Kabupaten Samosir, PS Samosir akan mengikuti liga di Sumatera Utara pada perebutan Piala Soeratin 2018.

"Agenda PSSI Samosir akan mengikuti liga di Sumatera Utara pada perebutan Piala Soeratin 2018. Semua tidak terlepas dari suksesnya Turnament Bupati Cup U-16 Samosir tahun lalu. Kompetensi itu sekaligus kita lakukan penjaringan atlit untuk diboyong ke sana," ungkap Marco.

PS Samosir adalah asuhan di bawah naungan PSSI Kabupaten Samosir, belum pernah memiliki prestasi juara. Kilas balik, tahun 2016 pada guliran liga setingkat Sumatera Utara perebutan Piala Soeratin, PS Samosir mampu meraih posisi ke 4 (empat) besar di liga tingkat provinsi tersebut.

"Prestasi belum, namun semangat yang sangat luar biasa telah dialami oleh pemain dan crew PSSI Kabupaten Samosir saat memboyong PS. Samosir U-17 di Piala Soeratin tahun 2016. Kita hanya mampu meraih posisi 4 (empat) besar kompetensi se Sumatera Utara kala itu," kisah Marco.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (21/1/2018) di Lantai III, Aula Wisma Hotel Op. Rimdo, Rianiate, Kecamatan Pangururan itu dihadiri para perwakilan klub dan pemerhati sepakbola di Kabupaten Samosir.