HETANEWS

Firda, Penderita Kanker Mata Itu Telah Menutup Mata Selamanya

Kapolres Asahan, AKBP Kobul Syahrin Ritonga saat di rumah duka dan turut menyampaikan belasungkawa. (foto/heru)

Asahan, hetanews.com - Berjuang dengan sakit yang dideritanya kurang lebih 3 tahun, gadis kecil penderita kanker mata (retinoblastoma), Firda Hasanah (4), akhirnya sekira pukul 12.00 WIB, Senin (22/1/2018) menutup matanya untuk kembali kepada sang pencipta.

Kini anak pertama dari dua bersaudara pasangan Indrawan dan Partiam itu sudah tenang dan bahagia.

Saat berada di rumah duka di Desa Dadi Mulyo, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Firda Hasanah sudah dalam pangkuan sang ayah, dibalut kain kafan untuk diberangkatkan ke pemakaman. 

Warga sekitar dan Kapolres Asahan, AKBP Kobul Syahrin Ritonga, didampingi Kapolsek Kota, Iptu Rianto terlihat di antara kerumunan warga yang akan mengantar Firda ke tempat peristirahatannya terakhir. 

Raut wajah sedih warga terlihat di siang hari yang cerah itu. Namun kepergian Firda sudah kehendak Allah karena Allah lebih menyayanginya. 

Ucapan duka, terima kasih juga permintaan maaf siang itu disampaikan, baik dari tokoh masyarakat sekitar, perwakilan keluarga dan Kapolres Asahan yang sudah turut membantu Firda untuk berjuang agar sembuh dari penyakit tersebut. 

Kepada hetanews.com, Indrawan yang tidak lagi banyak bercerita ini menyampaikan, terima kasih atas bantuan semua warga di Asahan yang tidak bisa dia ingat satu persatu lagi. "Hanya Allah lah yang membalas kebaikan itu semua," ujarnya.

Jenajah Firda Hasanah saat akan diantarkan ke tempat peristirahatannya. (foto/heru) 

Kapolres Asahan juga turut berbelasungkawa. Dia menuturkan, aras nama Kepolisian di Polres Asahan turut merasakan kesedihan yang dirasakan keluarga Firda.

"Karena saya juga seorang ayah. Namun, kita tau kepergian Firda kepada sang Pencipta itu lebih baik lagi karena dia sudah tenang dan bahagia. Surga tempat anak kita itu. Mari lepas dengan iklas dan panjatkan doa untuk anak kita," pesan Kapolres saat menyampaikan kata penghiburan dihadapan warga sekitar. 

Kapolres juga menyampaikan kepada orang tua Firda dan warga sekitar yang begitu menyayanginya agar mengiklaskan kepergiannya.

"Doa kita yang ditunggu Firda dan Allah pun melihat perjuangan Firda dengan sakit  dialaminya hingga pintu surga sudah terbuka untuk anak kita ini. Amin," ucap Kapolres.

Penulis: heru. Editor: gun.