HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Isi Minyak di Pom Bensin, Burhan Saragih Kehilangan Rp 50 Juta

Burhan Saragih, menggunakan baju warna putih terlihat memasuki ruang SPKT Polres Siantar. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Burhan Saragih, tampaknya harus mengelus dada. Pasalnya, uang yang baru saja diambilnya dari salah satu bank, raib dicuri saat dirinya sedang mengisi minyak, di salah satu pom bensin, di Jalan Medan, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Senin (22/1/2018). 

Atas kejadian tersebut, Burhan yang diketahui tinggal di Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Sitalasari, ini harus kehilangan uang sebesar Rp 50 juta, dan dia juga telah melaporkan hal itu ke Mapolres Siantar. 

Informasi yang dihimpun, uang yang telah diambilnya dari salah satu bank tersebut akan digunakan untuk uang muka membeli tanah. Namun, pada saat selesai mengambil uang itu, Burhan meletakannya di bagian jok depan mobilnya. 

Kemudian Burhan dengan mengemudikan sebuah mobil Escudo Nomor Polisi (Nopol) BK 1865 GQ, berjalan menuju sebuah pom bensin. Selesai mengisi minyak tersebut, dia pun hendak membayarnya  tapi langsung terkejut. Dia melihat uang yang diletakkan di bangku depan mobilnya sudah tidak kelihatan lagi. 

Atas kejadian tersebut, dia membuat laporan pengaduan ke Polres Siantar dan tengah menjalani pemeriksaan, di salah satu ruangan penyidik Unit 1 A Jatanras Polres Siantar. 

Sementara itu, Humas Polres Siantar, Iptu Resbon Gultom, membenarkan hal yang menimpa Burhan, dan laporannya sudah diterima oleh pihak kepolisian. 

"Sudah kita terima laporan dari anggota SPKT dan sekarang korban sedang diambil keterangannya,"ungkap Resbon.

Penulis: res. Editor: gun.