Medan, hetanews.com - Polisi mengungkap pelaku pembunuhan siswi SMA Negeri 11 Medan, bernama Anggi Syahputri Tanjung (16), yang terjadi pada Jumat, 19 Januari 2018 malam lalu.

Di mana korban tewas bersimbah darah, di rumahnya, di Jalan Bustamam/Jalan Satria, Gang Buntu, Dusun 11, Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Pelaku pembunuhan yang ditangkap adalah Agung Prasetyo (24), warga Jalan Tembung Pasar 10, Gang Ikhlas, Desa Bandar Klippah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang.

"Pelaku kita tangkap hendak menjual barang hasil rampokannya, di kawasan Pasar 10," kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yuda didampingi Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Pardamean Hutahaean, Minggu (21/1/2018).

Selain pelaku, petugas juga menangkap Herianto alias Olan (30) dari kediamannya, di Jalan Pasar X, Gang Sidodari. "Herianto merupakan perantara untuk menjual barang hasil rampokan itu," ujarnya.

Ia mengaku, pembunuhan yang dilakukan pelaku bermotif perampokan. "Motifnya adalah perampokan. Pelaku masuk ke rumah korban untuk melakukan perampokan. Namun, aksi pelaku dipergoki korban, sehingga terjadi pembunuhan," ungkapnya.

Usai membunuh pelaku, lalu mengambil uang Rp 4 juta, HP, perhiasan, notebook, serta 2 buah BPKB sepeda motor dari rumah korban.