HETANEWS

Beli Motor Costom Chopperland, Jokowi Minta Diskon 10 Juta

(foto: Rusman/Biro Pres Setpres)

Jakarta, hetanews.com - Ada kejadian menarik dalam proses pembelian motor costom Chopperland yang di‎lakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kendati kepincut si kuda besi hasil kolaborasi bengkel Elders Garage dan KickAss Chooppers‎, Kepala Negara sempat meminta ‎potongan harga kepada pemilik motor.

Tak tanggung-tanggung, Presiden Jokowi ingin mendapatkan diskon sebesar Rp10 juta dari harga motor yang ditawarkan. Motor costom bermesin Royal Enfield Bullet 350 itu dibandrol seharga Rp 150 juta.

Setelah proses tawar menawar harga, kemudian motor beraliran chopper itu‎ pun berhasil dibeli seharga Rp 140 juta sesuai dengan keinginan Presiden Jokowi. Saat ini motor berwarna emas itu telah terparkir di kediaman sang Kepala Negara di Paviliun Bayu Rini, Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

"Semula harganya Rp 150 juta, saya tawar jadinya Rp 140 juta," kata Jokowi dari keterangan resmi Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Minggu (20/1/2018).

Pembelian motor ini dilakukan agar dapat mendorong produk lokal memiliki brand value atau nilai jual yang lebih baik. Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta itu, industri costom motor di Indonesia m‎emiliki peluang yang besar bila mampu digarap dengan baik. Bahkan peluang untuk mengekspor motor costom buatan dalam negeri juga cukup tinggi.

Sementara itu, Founder KickAss Chopper Veroland‎ menilai, pembelian hasil karya perdana pihaknya membuka harapan baru agar anak muda tertarik dengan motor costom.‎ Harapannya, pembelian motor Chopperland tersebut mampuy meningkatkan pertumbuhan industri kreatif di Tanah Air.

"‎Harapannya bisa lebih besar lagi pasarnya ke depannya karena sudah terjadi dengan produk-produk lain ketika Pak Jokowi memberikan apresiasi," tandasnya.

sumber: okezone.com

Editor: aan.