HETANEWS

Di Tebingtinggi, Trotoar dan Badan Jalan Berubah Jadi Lahan Bisnis

Badan jalan yang dijadikan lokasi berjualan sehingga menyebabkan kemacetan. (foto/ver)

Tebingtinggi, hetanews.com - Ternyata dampak dari berubahnya trotoar dan badan jalan menjadi lokasi bisnis bukan saja merugikan pengguna jalan semata, bahkan pemilik usaha yang dirugikan tapi tidak bisa berbuat apa,apa.

Kini, sejumlah inti kota di Tebingtinggi mulai terlihat kumuh. Hal ini terlihat di Jaan MT Haryono, Jalan Iskandar Muda terkhusus di Jalan KH Dahlan yang terkenal dengan sebutan cong api. Namun kondisi sembrawut tidak  terlihat saat tim Adipura datang ke Tebingtinggi.

Malah kondisi ini semakin parah saat jam menunjukkan pukul 17.00 WIB. Pedagang makanan kian menjamur sehingga kondisi lalu lintas semakin apa adanya. Belum lagi lahan parkir tidak tersedia otomatis badan jalan jadi sasaran.

Pengamat perkotaan, Lukas Tarigan, Sabtu (20/1/2018) berharap agar Pemko Tebingtinggj bukan tutup mata, tetapi melakukan tindakan terus menerus. Karena hal ini untuk kebutuhan bersama, bukan kepentingan oknum yang diuntungkan.

"Sudah jelas pedagang melanggar aturan lalu lintas dengan menggunakan badan jalan jadi lahan bisnis.Bila ada kecelakaan siapa yang disalahkan? tanya Tarigan.

Dia juga menuturkan, pihaknya mendukung Satpol PP Tebingtingga bertindak tegas untuk kepentingan umum.

Penulis: ver. Editor: aan.