HETANEWS

Ini Penyampaian Bupati, Kapolres dan Ketua Panwaslih Asahan saat Lantik 202 PPL

Sebanyak 202 anggota Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) se Kabupaten Asahan resmi dilantik Panwaslih Kecamatan. (foto/heru)

Asahan, hetanews.com - Sebanyak 202 anggota Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) se Kabupaten Asahan resmi dilantik Panwaslih Kecamatan dan diberi pembekalan teknik dalam bekerja di pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur  Sumatera Utara 2018, Jumat (19/1/2018). 

Dalam pelantikan yang dihadiri Bupati Asahan, diwakili Wakil Bupati, Surya  menyampaikan,  agar sebagai pengawas pemilu di desa dan kelurahan dapat melaksanakan tugas dengan baik. 

"Saya berharap tetap berkordinasi dengan Panwascam dan bekerja sesuai dengan UU yang berlaku dan tetap menjaga intregritas sebagai penyelenggara pemilihan Gubernur dan Wakil gmagubernur di tingkat kelurahan dan desa di 2018, maka bekerja dengan baik, jujur dengan hati nurani,"'ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Asahan AKBP, Kobul Syarin Ritonga yang turut hadir di acara itu, menyampaikan perlu pengawasan. 

Suasana pelantikan. (foto/heru)

"Untuk mengawasi penyelenggaraan pemilihan gubernur dalam rangka pencegahan dan penindakan penyelenggaraan Pemilukada perlu sinergi dan kerjasama antar aparatur terkait dan koordinasi dalam memberi informasi di saat berlangsungnya pesta demokrasi itu. Sehingga terselenggaranya Pemilukada yang aman dan kondusif dan masyarakat tetap merasa tenang dalam beraktifitas sehari hari," ujar Kapolres. 

Ketua Panwaslih Kabupaten Asahan, Irfan Silami Rambe, juga berpesan kepada 202 PPL yang dilantik hari agar bekerja semaksimal mungkin, jalin komunikasi di kelurahan dan desa masing - masing.

"Karena PPS dan PPL, merupakan ujung tombak pengawasan di lapangan, sehingga tetap bersikap netral dan bisa menjaga solidaritas, intergritas, moralitas dan profesionalitas sebagai seorang pengawas lapangan," ujarnya.

Penulis: heru. Editor: gun.