HETANEWS

Video Sejumlah Pria Diamankan Sat Narkoba Simalungun dari Jalan Melanthon Siregar

Sejumlah pria yang diamankan dari Jalan Melanthon Siregar.

Siantar, hetanews.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun mengamankan sejumlah pria dari salah satu rumah di Jalan Melanthon Siregar, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Siantar, Kamis (18/1/2018) sekira pukul 16.30 WIB.

Mereka yang diamankan diduga pelaku tindak pidana peredaran gelap narkoba.

Kehebohan terjadi ketika 10 orang personel Sat Narkoba mengamankan terduga pelaku yang diiringi suara teriakan dan histeris dari warga sekitar diduga masih keluarga dari orang-orang yang dibawa polisi.

Bahkan ratusan warga memenuhi sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP), sehingga sempat menimbulkan kemacetan jalan. Melihat situasi utu, para petugas dengan sigap dan cepat mengevakuasi orang-orang yang diamankannya ke dalam mobil dan langsung dibawa ke Mapolres Simalungun guna pemeriksaan lebih lanjut.

Informasi dihimpun, penangkapan itu diduga terkait FT yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO). Termasuk hasil pengembangan terhadap beberapa kasus sebelumnya yang sudah ditangani pihak Sat Res Narkoba Simalungun. FT merupakan warga Siantar yang disebut-sebut para tersangka yang sebelumnya sudah berhasil ditangkap.

Sementara itu belum ada kerangan dari pihak Sat Narkoba Polres Simalungun terkait penangkapan di Jalan Melanthin Siregar.

Namun terkait dengan penangkapan FT tidak ditampik oleh Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan melalui Kasat Narkoba AKP Manaek S Ritonga, Jumat (19/1/2018).

Marnaek menjelaskan, saat ini pihaknya belum bisa memberikan keterangan secara detail, karena masih melakukan pengembangan atas kasus tersebut di lapangan.

"Sedangkan orang-orang yang diamankan hingga saat ini masih menjalani rangkaian pemeriksaan di Mapolres Simalungun," terang Manaek. 

Ini video penangkapannya: 

Penulis: zai. Editor: aan.