Karang Taruna Gotong Royong Bersama Koramil 09 Onan Ganjang

Kegiatan gotong royong Karang Taruna bersama Koramil 09 Onan Ganjang. (foto/trendy)

Humbahas, hetanews.com - Karang Taruna Kecamatan Onan Ganjang (Ogan) dan Karang Taruna Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) bersama Koramil 09 Onan Ganjang mengadakan gotong royong bersama di Desa Sibuluan, Jumat (19/1/2018).

Hal ini dilakukan untuk mengajak masyarakat sekitar agar lebih peduli pada lingkungan. Juga tetap menjaga kebersihan lingkungan demi terciptanya lingkungan yang bersih, asri dan sejuk. 

Komandan Koramil (Danramil) 09 Ogan Kapt Arh J Aritonang mengatakan kepada hetanews.com, bahwasanya kesadaran masyarakat Kecamatan Ogan sangat kurang terhadap lingkungan.

Dirinya berharap agar Karang Taruna yang berisi para yodha-yodha taruna muda untuk dapat mengubah paradigma seluruh masyarakat terutama kepedulian terhadap lingkungan. 

Ketua Karang Taruna Kabupaten Humbang Hasundutan (kiri), Danramil 09 Ogan Kapt Arh J Aritonang. (foto/trendy)

"Kita bersama Karang Taruna gotong royong tak lain untuk menciptakan lingkungan yang asri dan bersih, hal ini kita lakukan agar masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan," ujar Aritonang. 

"Kita bisa lihat saat ini, gotong royong bersama tapi banyak masyarakat yang hanya menonton dari depan rumahnya tanpa ikut bergabung. Jadi saya harapkan agar Karang Taruna dapat merubah paradigma masyarakat saat ini," tambahnya. 

Ketua Karang Taruna Kabupaten Humbahas,, Francisko Leonardo Sihite mengatakan, bahwa dirinya beserta seluruh pengurus dan anggota Karang Taruna saat ini selalu berusaha untuk mengajak masyarakat untuk lebih memperkuat jiwa sosial, termasuk kepedulian terhadap lingkungan.

"Kita memang lihat hal yang dikatakan oleh pak Danramil memang seperti itulah kenyataan saat ini di masyarakat. Jadi kita melalui Karang Taruna tetap dan terus bekerja dan berusaha untuk mengubah paradigma dan mainset (pola pikir) masyarakat untuk lebih peduli dengan lingkungan dan lebih memiliki jiwa sosial," ujarnya. 

Penulis: Trendy. Editor: Aan.